Home Nasional Sosial Bagi Bantuan di Raihat, Wabup Belu Minta Siswa SD-SMP Tekun Belajar Demi...

Bagi Bantuan di Raihat, Wabup Belu Minta Siswa SD-SMP Tekun Belajar Demi Masa Depan Yang Cerah

Wakil Bupati Belu, Dr. Aloysius Haleserens, MM (Kiri, berkemeja tenun lengan panjang) saat membagikan beasiswa kepada siswa di Kecamatan Raihat. Foto : Rony

ATAMBUA, The East Indonesia – Wakil Bupati Belu, Dr. Aloysius Haleserens, menyerahkan beasiswa dan seragam sekolah kepada 516 siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan SMP di Kecamatan Raihat.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Belu di di SDK Sikutren, Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kamis (25/01/2024).

Selain penyerahan beasiswa sebesar Rp 1.200.000 per siswa dan perlengkapan sekolah, ada juga penyerahan bantuan seragam sekolah dan alat semprot elektrik kepada dua kelompok tani yang ada di Kecamatan Raihat.

Kegiatan ini juga dihadiri Pimpinan OPD, Camat Raihat, Unsur TNI-Polri dan tokoh masyarakat setempat.

Wakil Bupati Belu, Dr. Aloysius Haleserens dorong siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kecamatan Raihat untuk tekun belajar, karena pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.

“Harapan kita mereka bisa mengunakan beasiswa untuk tujuan pendidikan ke depan, sekaligus sebagai motivasi agar mereka senantiasa tekun belajar untuk mewujudkan masa depan meraka,” ungkapnya.

Wabup Alo Haleserens berpesan agar para guru memusatkan perhatiannya untuk mendidik dan mengajar peserta didik, begitu pula siswa-siswi agar rajin belajar untuk meningkatkan prestasi.

“Kita minta agar para guru maupun siswa-siswi di Lamaknen dan Lamaknen Selatan terus memiliki semangat mengajar dan belajar disekolah,” ujarnya.

Wakil Bupati juga memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga pendidik jajaran SD dan SMP di Raihat yang telah mengabdikan diri untuk menyiapkan generasi emas yang unggul, mandiri dan berkarakter.

“Pemerintah Kabupaten Belu berkomitmen kuat untuk mendukung lembaga-lembaga pendidikan dalam melahirkan generasi penerus yang memiliki masa depan yang cerah,” pungkas Aloysius Haleserens. (Ronny)

Facebook Comments

About Post Author

Exit mobile version