Krama Desa Bali Aga di Buleleng Dukung Koster-Ace, Ini Alasannya

26

BULELENG – Warga desa Cempaga, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng menyatakan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace). Desa Cembaga adalah satu dari lima Desa Bali Aga di kecataman tersebut.

Dukungan warga tersebut disampaikan saat calon wakil gubernur Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati (Cok Ace) menghadiri undangan ngaben massal di desa tersebut, Kamis (22/2/2018). Hadir mendampingi Cok Ace adalah Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna.

Selain itu hadir pula dalam acara ngaben massal itu adalah Bupati dan Wakil Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidera, dan sejumlah tokoh-tokoh penting, salah satunya Pengelingsir Panca Desa Bali Aga yaitu lima desa Bali Aga di kecamatan Banjar (desa Sidetapa, Cempaga, Tigawasa, Pedawa dan Banyuari).

Baca juga :  Kodim 0734/ Yogyakarta Terima Bantuan APD Dari Soto Sedaap Hj Widodo

Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Buleleng Gede Supriatna menjelaskan, warga desa Bali Aga tersebut mendukung Koster-Ace karena menganggap pasangan calon yang mengusung tagline kampanye “Salam Satu Jalur” itu adalah saudara sendiri (Nyame Gelah).  “Mereka siap memenangkan Koster-Ace 80 persen, karena nyame gelah,” kata Supriatna.

Untuk diketahui, Koster adalah putra asli Buleleng. Selama tiga periode menjadi anggota DPR RI, Koster sudah banyak membantu masyarakat adat di Bali, termasuk di Kabupaten Buleleng. (*)

Facebook Comments