Bupati dan Wabup Badung Apresiasi Warga Karena Pilkada Berjalan Kondusif

Badung, Theeast.co.id — Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta, dan Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa, mengapresiasi masyarakat Badung yang telah mewujudkan proses tahapan Pilkada Bali 2018 yang aman serta kondusif.

“Saya merasa bangga karena Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018, hingga saat ini telah berjalan dengan baik tanpa ada gesekan apa pun,” ujar Bupati Giri Prasta di TPS 1 Banjar Pelaga, Kecamatan Petang, Badung, Bali, Rabu (27/6).

Bupati Giri Prasta juga berharap seluruh tahapan Pilgub Bali tahun 2018 hingga berakhir akan terus berjalan dengan aman dan kondusif seperti yang telah tercipta selama masa kampanye hingga saat hari pencoblosan.

“Apabila seluruh tahapan Pilkada ini dapat berjalan dengan lancar, maka hal itu membuktikan masyarakat bali telah menunjukan kecerdasan dalam berdemokrasi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Giri Prasta menyalurkan hak pilihnya dalam Pilgub 2018 di TPS 1 Banjar Pelaga, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, didampingi oleh keluarganya.

“Sebagai warga negara, saya bersama keluarga telah menggunakan hak suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,” kata Bupati Giri Prasta sembari melayani permintaan swafoto dari masyarakat setempat.

Setelah melakukan pencoblosan, Bupati Giri Prasta didampingi Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa, Kapolres Badung AKBP Yudith Satria, Kepala Kesbangpol, Nyoman Suendi, meninjau sejumlah TPS di Kecamatan Petang dan Abiansemal.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Giri Prasta bersama rombongan memantau pelaksanaan pencoblosan sekaligus memastikan proses pemilihan gubernur berjalan lancar dan kondusif.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa, juga mengapresiasi masyarakat Badung khususnya yang ada di wilayah Pecatu, Kuta Selatan, yang sangat antusias dalam menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Gubernur Bali 2018.

“Contohnya tadi banyak pemilih manula yang datang ke TPS, walau dengan kondisi dipapah atau digandeng keluarganya. Selain itu terlihat jumlah masyarakat yang datang ke TPS juga semakin meningkat,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan Pilkada di TPS 9 Desa Pecatu Banjar Buana Sari, Badung.

Ia mengatakan, tingginya antusias partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya harus terus didorong dan dimotivasi. “Hal tersebut menunjukkan kemajuan pelaksanaan proses berdemokrasi di wilayah Kabupaten Badung, dan itu harus terus ditingkatkan,” katanya. (REMI)

Facebook Comments