Bupati Cup III Jadi Ajang Persiapan El Tari Memorial Cup 2019

145

Atambua, Theeast.co.id,  – Bupati CUP Ketiga menjadi salah satu ajang persiapan para pemain sepak bola dalam turnamen El Tari Memorial CUP 2019 mendatang yang akan dilaksanakan di Kabupaten Malaka. Hal ini disampaikan Bupati Belu Willybrodus Lay saat diwawancarai wartawan media ini, Senin (22/10/2018).

Dalam acara pembukaan yang berlangsung pada sore tadi di Lapangan Umum Atambua ini, Bupati Belu mengatakan bahwa sportivitas harus dijunjung tinggi dalam turnamen ini baik dari para pemain maupun pendukung, serta lewat olahraga diharapkan untuk menciptakan persahabatan. “Jadikan bola sebagai sahabatmu. Lebih hebat lagi jadikan bola sebagai bagian dari dirimu sehingga bisa dikontrol kemana akan diarahkan”, ujarnya.

Baca juga :  Serunya Halalbihalal di Lapangan Futsal Antara Archipelago Jatim Bersama Media

Sebagai kepala daerah Pemerintahan Belu, Willybrodus mengucapkan limpah terima kasih kepada para camat dan kepala desa/lurah serta para pemain yang dengan caranya masing-masing telah melibatkan diri untuk mengikuti dan menyukseskan Bupati CUP yang ketiga. “Ini merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan para pemain sehingga turnamen Bupati CUP ini menjadi ajang cari bibit dari kecamatan-kecamatan untuk persiapan El Tari Memorial CUP 2019 di Kabupaten Malaka”, jelas Bupati Lay.

Sebagai persiapan yang dilakukan sejak saat ini, Bupati Willy sangat mengharapkan tren positif dari sepak bola dalam turnamen El Tari Memorial CUP di Malaka tahun 2019 mendatang.
“Persiapan sejak sekarang agar 2019 di Malaka kalau bisa Kabupaten Belu tampil minimal pada partai final dalam ajang bergenggsi Sepak Bola NTT”, ungkapnya.

Baca juga :  Kalah dari Spanyol, Iran Tetap Impikan Rekor

Bupati Belu juga telah merencanakan bahwa seusai turnamen ini akan dilakukan MoU dengan Sekolah Sepak Bola Bintang Timur agar pemain-pemain yang akan terpilih diatur untuk berlatih dan dibina secara rutin guna mempersiapkan diri rutin di SSB.

Selain turnamen Sepak Bola, Pemerintah Kabupaten Belu juga akan melaksanakan turnamen pada cabang-cabang olahraga lainnya sehingga para atlit di semua cabang olahraga dapat diperhatikan secara merata. “Kita akan persiapkan cabang olahraga di segala lini. Sehingga selain bola kaki, cabang olahraga lainnya juga akan diperlombakan di Belu antar desa. Kemampuan atlet di pinggiran kota juga akan diperhatikan secara serius”, imbuh Bupati Willy.

Untuk diketahui, turnamen Sepak Bola Bupati CUP III diikuti 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Belu yakni Lamaknen Selatan, Lamaknen, Raihat, Lasiolat,Tasifeto Timur, Kakuluk Mesak, Atambua Barat, Kota Atambua, Atambua Selatan, Tasifeto Barat, Nanaet Dua Besi, dan Raimanuk dengan memperebutkan total hadiah Rp.70 juta serta juara 1 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 30 juta.

Baca juga :  Sehari Jelang Natal, Bali United Lepas Melvin Platje

Pada partai pembukaan menampilkan juara bertahan Kecamatan Atambua Barat melawan Kecamatan Raihat. Pertandingan yang dilaksanakan pada malam hari tersebut dimenangkan oleh Kecamatan Atambua Barat dengan skor telak 5 – 0 .(Ronny)

Facebook Comments