Polda Bali Menyebar Damai dengan Paduan Suara

25

Denpasar, Theeast.co.id – Aksi unik dilakukan oleh para Polwan cantik dari Polda Bali. Aksi polisi cantik asal Polda Bali itu dilakukan dengan menyumbang suara emasnya di beberapa titik keramain terutama di beberapa destinasi wisata di Bali. Dengan suara emasnya, puluhan Polwan dan Polki ini berhasil memukau penonton baik lokal maupun wisatawan asing. Aksi puluhan polisi bersuara emas ini menarik banyak minat para wisatawan yang umumnya berada di kawasan Kuta dan sekitarnya.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan mengatakan, pengamanan di akhir tahun di beberapa kawasan wisata di Kuta Bali dan sekitarnya diperketat. Namun selain pengamanan berdasarkan Protap yang ada, anggota juga harus memberikan pelayanan yang humanis. “Dengan melihat banyak anggota polisi ada di lokasi keramaian, banyak wisatawan merasa aman. Polisi hadir di tengah masyarakat bukan dengan pengamanan yang biasa, tetapi dengan cara-cara yang humanis,” ujarnya di Denpasar, Sabtu (22/12).

Baca juga :  Lepas 500 Personil Satgas Ops Pamrahwan Maluku, Pangdam I/BB : Yonif RK 136 TS Harus Jadi Kebanggaan TNI AD

Kelompok Paduan Suara Polda Bali akan tampil di beberapa titik strategis, seperti pusat keramaian, pusat wisata, pusat perbelanjaan dan sebagainya. Beberapa lokasi yang sudah tampil dan akan tampil dalam beberapa hari kedepan antara lain Bandara Ngurah Rai, Mall Beach Walk, Discovery, Bali Colection Nusa Dua, Lippo Mall, Hotel Kartika, W Hotel seminyak, Potato Head, Kudeta, Grand Zero,Hard Rock dan Mall Bali Galleria. Lokasi ini dipilih karena pertimbangan paling ramai pengunjung, paling rawan terjadi aksi kriminalitas. Polisi harus hadir di tengah masyarakat dengan melakukan aksi humanis.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja mengatakan, paduan suara Polda Bali itu diturunkan selain memberikan rasa aman kepada masyarakat juga dalam rangka perayaan Hari Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019. Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Paduan suara Polda Bali adalah lagu-lagu rohani lalu dikolaborasikan dengan seni dari adat dan budaya Bali. “Jumlahnya 88 orang, paduan suara Polda Bali langsung menghibur masyarakat dengan menyanyikan lagu-lagu yang dikolaborasikan dengan tarian seni budaya Bali. Hal ini mencuri perhatian pengunjung mall dan berbagai lokasi keramaian lainnya. Tepuk tangan dan gelak tawa para pengunjung mewarnai selama kegiatan berlangsung,” ujarnya.

Baca juga :  Desa Adat Tanjung Benoa Dinobatkan sebagai Pelopor Implementasi Komitmen Payung Satu Langit Perekonomian Adat Bali

Menurutnya, selain selaku anggota Polri yang melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat, Polri juga harus bisa dekat dan berbaur dengan masyarakat. “Kami juga mengedepankan prinsip humanis dengan menghibur masyarakat dan memberikan kecerian kepada masyarakat dan anak-anak yang sedang melaksanakan liburan di Pulau Bali,” ujarnya. Kegiatan yang dilaksanakan Polda Bali merupakan sinergitas Polri bersama masyarakat untuk menjaga keamanan bersama-sama. Sehingga keamanan dan ketertiban bisa dikendalikan bersama seluruh stake holder dan masyarakat.‎ Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendekatkan Polri bersama masyarakat, sehingga mereka bisa ikut terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Bali menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 serta pesta demokrasi dalam rangka Pilpres dan Pileg Tahun 2019. “Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bergilir di beberapa tempat keramaian,” ujarnya. (Axele Dhae)

Facebook Comments