Dukung belajar dalam jaringan Koramil 01/Ajangale Kodim 1407/Bone Siapkan Fasilitas Internet

144
Dukung belajar dalam jaringan Koramil 01/Ajangale Kodim 1407/Bone Siapkan Fasilitas Internet/theeast.co.id
Dukung belajar dalam jaringan Koramil 01/Ajangale Kodim 1407/Bone Siapkan Fasilitas Internet/theeast.co.id

BONE, The East Indonesia – Koramil 1407-01/Ajangale merupakan satu dari koramil jajaran Kodim 1407/Bone yang menyediakan fasilitas ruangan dan jaringan internet untuk mendukung belajar dalam jaringan (daring) selama pandemi covid-19 di wilayah Kab. Bone.

Penyediaan fasilitas ini merupakan instruksi langsung Dandim 1407/Bone, Letkol Kav. Budiman yang meminta jajarannya mendukung penuh program belajar mengajar jarak jauh di masa pandemi Covid-19.

“Kami cukup menyadari banyak kendala yang dihadapi, baik oleh siswa dan gurunya itu sendiri. Kami merasa terpanggil untuk membantu kendala ini,” kata Letkol Budiman.

Untuk itu, Letkol Budiman meminta seluruh Makoramil di jajaran Kodim Bone menyediakan layanan wifi dan menyiapkan ruangan yang bisa digunakan anak-anak untuk belajar.

Baca juga :  Kolaborasi APJII dan Biznet Data Center  Luncurkan Layanan Indonesia Internet Exchange Pertama di Luar Jakarta

Bahkan, dalam hal ini, Makodim dan Makoramil ‘menyulap’ teras kantor mereka sebagai ruang belajar untuk dijadikan kelas darurat.

Untuk mengantisipasi layanan wifi ini disalahgunakan para pelajar, Dandim 1407/Bone pun meminta jajarannya melakukan pendampingan selama proses belajar daring berlangsung.

“Kita ingin anak-anak kita tetap bisa mengikuti materi pelajaran yang diberikan gurunya. Jangan sampai mereka ketinggalan banyak pelajaran akibat tidak memiliki akses internet,” tukas Dandim.

Dijelaskan Letkol Budiman, umumnya para pelajar yang memanfaatkan layanan ini berasal dari keluarga ekonomi lemah.

Selama ini, papar dia, para pelajar itu memang mengeluh kesulitan mengikuti program belajar daring akibat ketiadaan uang untuk membeli paket internet.(red/*).

Facebook Comments