Aparat TNI Bantu Warga Terjebak Banjir

Aparat TNI Bantu Warga Terjebak Banjir/theeast.co.id

Aparat TNI Bantu Warga Terjebak Banjir/theeast.co.id

BANJAR. Babinsa Tegal Cangkring Koramil 1617-02/Mendoyo Serda Suwardi dengan bermodalkan jas hujan langsung terjun ke lokasi terjadinya banjir guna membantu warga yang kesulitan melintas karena genangan air. Foto : Penrem.

JEMBRANA, The East Indonesia – Cuaca ektrem yang melanda wilayah Kabupaten Jembrana beberapa hari terakhir dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Hujan lebat yang terjadi sejak siang sampai malam hari, Minggu (11/10/2020) menyebabkan terjadinya banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Jembrana.

Beberapa lokasi terjadinya banjir di Kecamatan Mendoyo seperti di ruas jalan Lingkungan Bilukpoh Kauh, Kelurahan Tegalcangkring menggenangi jalan setinggi lutut orang dewasa. Sementara di ruas jalan Denpasar-Gilimanuk banjir menggenangi jalan di depan Anjungan Cerdas Mandiri Banjar Tegak Gede Yehembang Kangin, yang menyebakan kemacetan namun masih bisa dilewati kendaraan roda empat.

Banjir juga menggenangi ruas jalan Denpasar-Gilimanuk depan Puskesmas II Yehembang serta jalan Desa Banjar Tengah Penyaringan. Di duga banjir yang terjadi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga meluapnya air saluran irigasi ke badan jalan dan juga menggenangi beberapa rumah warga.

Meskipun hujan lebat masih berlangsung mengetahui adanya beberapa wilayah dilanda banjir, Aparat TNI dari Para Babinsa Jajaran Koramil Kodim 1617/Jembrana di bawah guyuran hujan terjun langsung ke desa binaan masing-masing guna membantu warga sekaligus memantau perkembangan situasi serta mengantisipasi apabila luapan air hujan terus meningkat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Tegal Cangkring Koramil 1617-02/Mendoyo Serda Suwardi dengan bermodalkan jas hujan langsung terjun ke lokasi terjadinya banjir guna membantu warga yang kesulitan melintas karena genangan air.

Adanya cuaca ektrem yang terjadi di wilayah Kabupaten Jembrana, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos,.telah memerintahkan kepada Para Danramil dan seluruh Babinsa di masing-masing Koramil Jajaran Kodim 1617/Jembrana untuk selalu memantau perkembangan situasi untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam.

“Pada kesempatan pertama Para Danramil dan Babinsa agar melaporkan perkembangan situasi di masing-masing wilayah serta tetap jaga faktor keamanan dan keselamatan di lapangan”, perintah Dandim kepada Para Danramil.(red/penrem).

Facebook Comments