Jumat Sehat, Korem163 Wira Satya Gowes Bareng Bank Indonesia

Jumat Sehat, Korem163 Wira Satya Gowes Bareng Bank Indonesia/theeast.co.id

Jumat Sehat, Korem163 Wira Satya Gowes Bareng Bank Indonesia/theeast.co.id

GOES BARENG. Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., bersama Bank Indonesia Perwakilan Bali serta komunitas gowes melaksanakan olahraga sepeda santai, Jumat (16/10/2020). Foto : Tim Penrem.

DENPASAR, The East Indonesia – Hari Jumat sangat identik dengan hari olahraga. Di tengah rutinitas pekerjaan yang hampir dilaksanakan penuh dalam sepekan, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., bersama Bank Indonesia Perwakilan Bali serta komunitas gowes melaksanakan olahraga sepeda santai, Jumat (16/10/2020).

Kegiatan start dimulai pukul 07.00 Wita bertempat di Pintu I Makorem 163/Wira Satya menuju Jalan Niti Mandala Renon, menyusuri sepanjang Jalan Cokorda Agung Tresna, Bundaran Renon, Jalan Hangtuah, Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai, masuk Jalan Bet Ngandang II dan Puri Santrian Sanur. Setelah istirahat selama 1 jam kegiatan dilanjutkan dengan menyusuri Jalan Blanjong Sanur tembus di Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai menuju Jalan Danau Tempe, Jalan Tukad Balian, Jalan Raya Renon, Niti Mandala, Dewi Sartika, Diponogoro, Yos Sudarso dan kembali finish di Makorem 163/Wira Satya.

Jarak yang ditempuh memang tidak begitu jauh tetapi seluruh peserta dapat menikmati perjalanan bersepeda santai ini dengan penuh kegembiraan, kebersamaan.

Pada kesempatan sesaat sebelum start, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., mengajak kita semua untuk secara rutin berolahraga, dengan harapan kondisi tubuh tetap terjaga, sehat serta imun kita juga bagus.

“Terlebih saat ini kita masih dalam kondisi Pandemi COVID-19, salah satu cara terbaik dalam menjaga imun kita tetap bagus adalah dengan pola hidup sehat. Makan bergizi, istirahat yang cukup dan jangan lupa olahraga. Sepeda santai atau Gowes ini salah satu cara kita berolahraga”, jelas Danrem.

Sementara itu Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S., mengatakan, dalam kegiatan Gowes kali ini diikuti sekitar 35 Goweser yang merupakan Para Perwira Korem 163/Wira Satya, Perwira Kodim 1611/Badung, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali yang dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho.

“Sinergi Korem 163/Wira Satya dengan Bank Indonesia Perwakilan Bali semakin berjalan bagus. Beberapa hari lalu kita sudah bekerja sama dalam sosialisasi pembayaran digital berbasis Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS dan hari ini (Jumat, 16/10/2020) kita kembali membuat kegiatan bareng yaitu olahraga sepeda santai atau Gowes”, papar Kapenrem.

Mayor Bagus juga menjelaskan dalam pelaksanaan Gowes kali ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan dengan pakai masker serta masing-masing peserta melengkapi diri dengan hand sanitizer.(red/penrem).

Facebook Comments