Sambangi Sekolah, Babinsa Koramil 07/Tarusan Sosialisasikan Perekrutan Prajurit TNI

1

PESSEL, The East Indonesia – Dalam rangka membangkitkan minat kawula muda khususnya para pelajar SMA dan sederajatnya untuk menjadi anggota TNI, Babinsa Koramil 07/Tarusan Kodim 0311/Pessel Serka Insanul Muktar dan serda Tasril melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD kepada Siswa-Siswi di sekolah SMAN 1 Tarusan, pada Kamis (21/1/2021).

Dalam soasialisasinya Serda Tamril menyampaikan, bahwa sosialisasi ini merupakan informasi dan pemberitahuan kepada Siswa-Siswi SMAN 1 Tarusan, dan juga kepada Masyarakat tentang adanya penerimaan Calon Prajurit TNI AD.

” Sekaligus juga sebagai upaya untuk menarik minat generasi muda untuk mengabdikan diri sebagai prajurit TNI, baik itu melalui jalur Tamtama, Bintara maupun Perwira,” ungkapnya.

Serda Tasrilnjuga menjelaskan tentang persyaratan untuk menjadi prajurit baik itu secara onlinr maupun mendaftar langsung

” Adik-adik sekalian dapat melihat informasinya melalui website rekrutmen prajurit TNI atau bertanya langsung ke kantor kodim bagian personil bahan-bahan apa saja yang perlu disiapkan untuk mendaftar calon prajurit TNI,” tambahnya

Serka Insanul juga mengingatkan kepada seluruh murid agar selalu menjaga kesehatan apabila ada yang berminat menjadi prajurit TNI.

” Baik itu laki-laki dan perempuan, harus mempersiapkan diri dari sekarang baik itu fisik maupun mental, dan tidak usah sungkan-sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim apabila ada yang berminat menjadi prajurit. Babinsa siap membantu mengarahkan untuk menjadi Prajurit TNI AD, baik pria ataupun wanita,” tutupnya.(red/Pendim 0311/Pessel).

Facebook Comments