Kodam IX/Udayana Gelar Vaksinasi Sasar Warga Seririt

207
VAKSINASI. Kodam IX/Udayana Rabu (23/6) menggelar Vaksinasi kepada warga masyarakat di Desa Joanyar, Kecamatan Seririt Buleleng dengan menyasar warga berusia 18 tahun keatas. Foto : Tim

SINGARAJA, The East Indonesia – Percepatan Vaksinasi covid-19 untuk warga terus digencarkan tidak hanya dari Pemerintah namun juga TNI juga bergerak dalam Vaksinasi tersebut. Kodam IX/Udayana Rabu (23/6) menggelar Vaksinasi kepada warga masyarakat di Desa Joanyar, Kecamatan Seririt Buleleng dengan menyasar warga berusia 18 tahun keatas.

Vaksinasi dihadiri oleh Kaajendam IX/Udayana, Kolonel Caj. Drs. Haris Rudianto, Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf. M. Windra Lisrianto, serta Perbekel Desa Joanyar. Vaksinasi ini melibatkan tenaga medis dari Rumah Sakit Tk. IV Singaraja sebanyak 15 orang. sasaran warga yang divaksin sebanyak 294 orang.

Rudianto mengatakan pihaknya berupaya membantu pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Karena itu TNI hadir dan ikut dalam pelaksanaan vaksinasi. ” Vaksinasi ini dilakukan terfokus sehingga lebih merata masyarakat bisa tervaksinasi. Dan Bila perlu daerah lainnya di luar Bali juga bisa mengikuti pemerataan vaksinasi.” ungkapnya.

Baca juga :  Jaga Kelestarian Sumber Mata Air, Bupati Agustinus Taolin Lakukan Aksi dan Dorong Tanam Pohon di Raimanuk

Sementara itu Perbekel Desa Joanyar, Ketut Wijaya mengatakan pihaknya sangat berterima kasih dengan apa yang dilakukan oleh oleh TNI untukm Vaksinasi kepada warganya. Pihaknya terus melakukan pendekatan dan memberikan pemahaman kepada warga bahwa vaksinasi ini penting dan jangan takut untuk divaksinasi. ” Setelah diberikan pemahaman, warga mau ikut dalam vaksinasi dan juga mengejar target vaksinasi astungkara bisa segera dituntaskan,” katanya.

Selain pelaksanaan Vaksinasi, Kodam IX/Udayana juga membagikan masker gratis kepada warga masyarakat di Desa Joanyar yang ikut dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Warga juga dihimbau agar tetap taat melaksanakan protokol kesehatan untuk meminimalisir terpapar covid-19.(Wismaya).

Facebook Comments

About Post Author