Dampak PPKM Darurat, Event Sport Tourism Bali Boxing III Mundur ke Agustus 2021

20
BALI BOXING DAY. Kadis Pariwisata Bali foto bersama dengan Pino Bahari dan tim. Foto : Tim

DENPASAR, Fajarbadung.com – Event Sport Tourism Bali Boxing Day III akhirnya diputuskan untuk diundur ke tanggal 13 Agustus 2021 bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI. Hal ini disampaikan Ketua Yayasan Pino Bahari Indonesia, Pino Bahari saat ditemui di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Rabu (7/7/2021).

“Kami adalah warga negara yang baik. PPKM Darurat ini adalah keputusan langsung dari presiden. Kami rakyat harus taat dan patuh untuk menjalankannya,” ujarnya. Sebelumnya, agenda tinju di atas air yang digelar di LV8 Hotel Canggu ini akan digelar pada 24 Juli 2021. Namun karena negara dalam kondisi PPKM Darurat maka event yang mengundang penonton sekitar 2 ribu orang melalui daring dan 300 penonton secara langsung ini ditunda ke tanggal 13 Agustus 2021. “Kami pastikan jika tetap digelar sesuai jadwal semula maka akan menemui banyak kendala karena kali ini banyak peserta berasal dari luar Bali. Mereka harus ke Bali dengan semua syarat yang ada. Ini kendalanya dan itu akan menemui banyak kesulitan,” ujar Pino.

Seperti diketahui, usai sukses menggelar Event Sport Tourism Bali Boxing Day I dan II di Grand Kuta Hotel & Residence beberapa waktu lalu kini Yayasan Pino Bahari Indonesia (YPBI) kembali menggelar Event Sport Tourism Bali Boxing Day III. Event Sport Tourism tersebut rencananya akan digelar pada Jumat, 13 Agustus 2021 sekaligus juga untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 76, pada 17 Agustus 2021.

Baca juga :  Prajurit Lanal Banyuwangi dan Prajurit Pengawal Samudera KRI Karang Pilang - 981 Gelar olahraga Bersama

Event Sport Tourism Bali Boxing Day III ini semula direncanakan digelar pada 24 Juli 2021, namun karena terbentur dengan pelaksanaan PPKM darurat maka ditunda sekalian memberikan kesempatan kepada peserta dan atlit tinju di daerah untuk mempersiapkan diri dengan lebih matang lagi.

Menurut Pino Bahari, peserta dari berbagai daerah sudah sangat antusias dan menyatakan kesiapannya untuk hadir seperti dari Papua, Jakarta, NTB, Kediri, NTT, Manado, Bali bahkan juga Aceh. Melihat antusiasme ini, maka dalam event ini Yayasan Pino Bahari Indonesia bahkan sudah mengagendakan 50 partai yang akan digelar. “Namun kondisi PPKM darurat saat ini membuat Yayasan Pino Bahari Indonesia (YPBI) menunda dan juga sebagai upaya YPBI mendukung kebijakan pemerintah untuk menekan angka covid 19 di Bali,” tegas Sang Legenda Tinju Nasional.

Siapa sih yang tidak kenal Pino Bahari atau keluarga alm Daniel Bahari. Pino Bahari adalah yang tertua dari Bahari Bersaudara, anak dari pelatih dan promotor tinju Daniel Bahari.
Pino Bahari adalah mantan petinju nasional dan boleh dibilang salah satu legenda petinju nasional yang hingga saat ini masih aktif melatih tinju. Pino adalah peraih medali emas kelas menengah Asian Games 1990 di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok dan peraih medali perak Sea Games XVIII di Chiang Mai serta segudang prestasi lainnya seperti sebagai Olympians Petinju yang lolos untuk mewakili kontingen ke Olympiade Atlanta USA 1996 di Kelas Menengah bersama Nemo Bahari yang saat itu berada di Kelas Bulu 57kg.
Pino Bahari adalah kakak dari Nemo Bahari, Champ Bahari dan Daudy Bahari, semuanya adalah petinju atau mantan petinju nasional Indonesia.

Baca juga :  Awali Tugas di Bulan Syawal, Prajurit Wijayakusuma Lakukan Olahraga, Jaga Imunitas

Event Sport Tourism Bali Boxing Day III rencananya akan digelar di Lv8 Resort Hotel dan Vue Beach Club, Canggu dengan tetap mempertahankan kekhasannya yakni bertinju di atas kolam renang. Suasana yang nyaman di LV8 Hotel, serta pemandangan pantai dan dengan menikmati sunset akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta maupun penonton.

Selain event tinju, Bali Boxing Day III kali ini juga dilengkapi dengan Coaching Clinic tentang tinju yang dibawakan langsung oleh sang legenda tinju nasional, Pino Bahari. Yang juga tak kalah menariknya adalah usai digelar event tinju ini, keesokan harinya para peserta akan diajak touring untuk melihat keindahan alam Pulau Bali. Diharapkan para peserta event Bali Boxing Day III kemudian menjadi duta wisata untuk menyampaikan keindahanan alam dan budaya Bali, agar menggugah makin banyak orang berkunjung ke Bali.

Sementara GM Lv8 Resort Hotel dan Vue Beach Club, Canggu, Krisna Dewi Umbara mengatakan, Bali Boxing III ini didukung penuh oleh Lv8 Resort Hotel dan Vue Beach Club, Canggu. Dengan ring partai yang dibangun di atas Swimming pool yang menghadap langsung ke Pantai Berawa, partai kali ini menjadi sangat menarik karena mengkombinasikan unsur keseruan olahraga, wisata pantai dan kuliner yang khas.

Baca juga :  Event Sport Tourism Bali Boxing Day III Tidak Perlu Minta Rekomendasi dari Pertina Bali

Sebagai pionir Resort Hotel dan Beach club terluas di Canggu, Lv8 dan Vue menawarkan nuansa liburan yang ekslusif dan nyaman serta infinity pool dengan akses langsung menuju ke pantai hanya dalam beberapa langkah. Selama masa Pandemi, senantiasa memastikan seluruh protokol kesehatan telah dijalani dengan ketat dan sesuai arahan Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan.

Dewi Umbara juga mengatakan akan mensupport event atau kegiatan yang jelas-jelas memajukan pariwisata Bali apalagi di tengah pandemic ini. Kita pun sudah mengantisipasi dengan menyiapkan prokes yang ketat untuk para pengunjung.

Seperti diketahui Yayasan Pino Bahari Indonesia yang berkedudukan di Bali pada 20 Maret 2021 lalu sukses menggelar Event Sport Tourism Bali Boxing Day II di Grand Kuta Hotel & Residence.

Event dengan ring di atas kolam renang ini menggelar 15 partai yang disiarkan secara offline dan live streaming. Sementara hadiah bagi peserta disiapkan berupa medali emas untuk juara pertama dan medali perak untuk juara kedua.(Axelle Dhae).

Facebook Comments