Pemda Belu Canangkan Pengobatan Gratis, Waket DPRD : Masyarakat Tidak Usah Lagi Dengar Provokasi Dari Orang Yang Tidak Sejalan

60
FOTO : Ketua Golkar Belu sekaligus Wakil Ketua I DPRD Belu, Epy Nahak (bermasker Kuning) saat membagikan replika KTP dan bingkisan prokes covid-19 kepada salah satu perwakilan masyarakat Kabupaten Belu.(Tim)

ATAMBUA, The East Indonesia – Pemerintah Daerah Kabupaten Belu hari ini tertanggal 26 Juli tahun 2021 telah mencanangkan Pengobatan gratis menggunakan KTP bagi Penduduk Kabupaten Belu yang akan berlaku sejak tanggal 1 Agustus 2021.

Kegiatan pencanangan pengobatan gratis yang dilaunching oleh Bupati Belu dr. Agustinus Taolin., SpPD-KGEH dan Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM tersebut dilaksanakan di Halaman Puskesmas Haliwen, Desa Kabuna, Kabupaten Belu wilayah Perbatasan Negara RI-RDTL.

Menanggapi hal tersebut, Johanes Jefri Nahak, S.IP selaku Ketua Golkar Belu sekaligus Wakil Ketua I DPRD Belu memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Belu yang telah melakukan pencanangan pengobatan gratis menggunakan KTP bagi masyarakat Kabupaten Belu.

“Hari ini Pemerintah Kabupaten Belu sudah mencanangkan pengobatan gratis dan masyarakat Kabupaten Belu sudah akan berobat menggunakan KTP berlaku mulai 1 Agustus 2021. Untuk itu, kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih. Ini luar biasa bukan saja berlaku di Belu tetapi berlaku di seluruh Indonesia,” pungkasnya

Pria yang akrab disapa Epy Nahak ini secara Partai Politik juga mengucapkan terimakasih dan bangga sebagai partai pengusung Bupati Belu, dokter Agus Taolin dan Wakil Bupati Belu, Drs. Alo Haleserens yang telah menepati program prioritas dalam janji politik saat kampanye Pilkada Belu tahun 2020 lalu.

Baca juga :  Gubernur Koster Apresiasi Kadin Indonesia Gotong Royong Menangani Covid-19 di Bali

“Ini sesuai dengan janji politik yang mana kami, Partai Golkar sebagai partai pengusung disitu. Kami sangat mendukung penuh karena dengan waktu yang singkat dalam 90 hari kerja, Bupati dan wakil Bupati Belu sudah menepati program prioritasnya. Partai Golkar sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu,” pintanya.

Diakui bahwa sejak awal program ini dijadikan visi-misi Bupati Belu, dokter Agus Taolin dan Wakil Bupati Belu, Drs. Alo Haleserens, pihaknya sangat optimis dapat terlaksana dikarenakan merupakan salah satu program yang sangat berpihak kepada masyarakat.

“Sejak awal kami sangat optimis dengan program kesehatan gratis ini. Alasannya ya karena ini merupakan program yang sangat pro rakyat,” tandas Epy Nahak.

Dengan terlaksananya pengobatan gratis ini, sebagai Ketua Golkar sekaligus Wakil Ketua I DPRD Belu, Epy Nahak meminta kepada masyarakat untuk tidak perlu lagi mendengarkan provokasi-provokasi dari pihak-pihak yang tidak sejalan dengan Pemerintahan saat ini.

“Hari ini sudah terbukti bahwa pengobatan gratis telah Pemerintah jalankan dan akan berlaku pada tanggal 1 Agustus 2021 mendatang. Masyarakat tidak usah lagi dengar provokasi dari orang yang tidak sejalan dengan Bupati (pemerintahan saat ini)

Baca juga :  Wagub Bali Apresiasi Terbentuknya Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bali

Lebih lanjut, Epy Nahak yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Belu ini menegaskan pihaknya sangat mendukung dan akan mengawal program pelayanan kesehatan gratis dengan KTP ini sehingga benar-benar dinikmati seluruh masyarakat Belu.

“Golkar di parlemen sangat mendukung dan akan mengawal program ini demi derajat kesehatan masyarakat Belu,” tandas Epy.

Sebagai Wakil Ketua I DPRD Belu sekaligus Ketua Partai Golkar, dirinya meminta pemerintah terutama pemerintahan Kecamatan dan Desa/Kelurahan untuk mengidentifikasi dan menyiapkan identitas warganya yang belum memiliki KTP, Kartu Keluarga dan Surat Kenal Lahir sebagai syarat untuk memperoleh pelayanan pengobatan gratis tersebut.

“Semua warga harus memiliki identitas sehingga bisa menikmati program pengobatan gratis. Ini menjadi perhatian penting dari Pemerintah,” pintanya.

Untuk diketahui, 90 hari menjalankan tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belu untuk menuju Belu Sehat, Berkarakter dan Kompetitif, dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH., FINASIM dan Drs. Aloysius Haleserens, MM berhasil mentepati janji kampanye pengobatan gratis bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Belu hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

Baca juga :  Dua Ribu Warga Bali Doa Bersama Untuk Sambut IMF Dan World Bank Annual Meeting

Hari ini tertanggal 26 Juli tahun 2021 bertempat di Halaman Puskesmas Haliwen, Desa Kabuna, Kabupaten Belu wilayah Perbatasan Negara RI-RDTL telah dilakukan pencanangan Pengobatan gratis menggunakan KTP bagi Penduduk Kabupaten Belu.

Pengobatan secara gratis untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Belu ini akan mulai berlaku sejak tanggal 1 Agustus 2021.

Pencanangan Pengobatan gratis dilakukan langsung oleh Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH., FINASIM dan Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM ditandai penekanan sirene serta pelepasan 12 burung merpati dan 247 balon ke udara.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr; Pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Belu; Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh; Dandim 1605/Belu; perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Atambua; perwakilan Kajari Belu; pimpinan dan perwakilan Forkompinda kabupaten Belu; pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Drs. Frans Manafe; kepala BPJS Atambua, dr. Munaqib; para pimpinan organisasi perangkat daerah kabupaten Belu; Wakil ketua tim penggerak PKK Kabupaten Belu; tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Belu; serta Camat, Kepala Desa dan Kepala Puskesmas Kabupaten Belu. (Ronny)

Facebook Comments