Pelayanan Vaksinasi Sasar ABK KM Julianto Moeliodiharjo

51
FOTO : Kapolres Buleleng AKBP Andiran Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si. saat meninjau vaksinasi di Celukan Bawang.(tim)

SINGARAJA, The East Indonesia – Kapolres Buleleng AKBP Andiran Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si., bersama dengan KSOP Celukan Bawang Made Oka, pada hari Kamis (26/8) siang meninjau langsung pemberian vaksin Sinovac terhadap ABK diatas kapal KM Julianto Moeliodiharjo yang sedang bersandar di pelabuhan Celukan Bawang. Hadir juga pada saat pemberian vaksin Danpos AL Celukan Bawang Letda Laut Brahmoko Setiaji, GM Pelindo III Januar Eka Wijaya serta Kapolsek Celukan Bawang AKP Swandra.

Pelaksanaan vaksin disamping melibatkan dokter Diah dari KSOP juga melibatkan tim vaksinator dari kesehatan Poliklinik Kesehatan Pratama Polres Buleleng drg. Nurvikha Risrtraning A., yang didampingi Paur Kesehatan Aipda I Nyoman Tawa, A.mp. Kep., S.H.

Baca juga :  Menkes Larang Pasien Dengan Penyakit Berat Dirujuk Dari Puskesmas

Kapolres Buleleng menyampaikan, hari ini diatas kapal dilakukan pemberian vaksin terhadap 8 (delapan) orang ABK. “Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada ABK yang waktunya sudah mendapatkan vaksin, disamping itu juga untuk mengetahui bahwa seluruh ABK tidak terkonfiramsi Covid 19 dengan melaksanakan swab sebelum sandar,”ujarnya.

Setiap kapal yang bersandar di pelabuhan laut Celukan Bawang sebelum sandar dilakukan pemeriksaan swab terhadap Anak Buak Kapal maupun Nahkoda dengan tujuan agar seluruh awak kapal diketahui tidak ada yang terkonfirmasi covid 19.

Dalam pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Celukan Bawang dilakukan sebelum kapal bersandar, bilamana ditemukan adanya awak kapan yang Positif terkonfiramasi covid 19 maka akan dilakukan isolasi terpusat yang ada di daerah Celukan Bawang, namun bila seluruh awak kapal dinyatakan Negatif dan tidak ditemukan adanya terkonfiramsi covid 19 diijinkan untuk turun dari kapal melaksanakan kegiatan.

Baca juga :  Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Rapat Terkait Penanganan Covid-19 di Madiun

Penulis|Wismaya|Editor|Christovao

Facebook Comments