Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi, Bupati Buleleng Sampaikan Jawaban

13
Suasana rapat di DPRD Buleleng. FOTO - WISMAYA

BULELENG, The East Indonesia – Bupati Buleleng menyampaikan jawaban terhadap pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2021, rapat berlangsung di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kabupaten Buleleng, Rabu (29/9).
Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna,SH, , Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, Sp. OG, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Buleleng, Sekda, Asisten Sekda, serta undangan lainnya yang mengikuti jalannya rapat baik secara langsung maupun dengan virtual.

Dalam jawabannya, Wakil Bupati mewakili Bupati Buleleng menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota Dewan melalui fraksi-fraksi yang telah menyampaikan pemandangan umum terhadap nota keuangan Rancangan APBD Perubahan Tahun 2021.
Lebih lanjut disampaikan bahwa saat ini pemerintah Pusat maupun Pemerintah daerah telah melakukan perubahan besar terhadap kebijakan-kebijakan dalam penganggaran sebagai dampak pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, dimana sebagian besar penganggaran dialokasikan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 serta upaya pemulihan ekonomi.

Baca juga :  Nasdem Bali Resmi BentukTim Pengawalan Suara Pemilu

Terhadap saran, masukan, apresiasi, kritik, dorongan dan motifasi yang disampaikan dalam pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD, terhadap upaya dan kinerja Pemerintah Daerah yang pada prinsipnya dapat diterima dan menyetujui untuk dibahas lebih lanjut dalam tahapan rapat selanjutnya hingga ditetapkan menjadi Perda sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan. Dengan harapan melalui kritik, saran dan masukan yang disampaikan akan menjadikan Rancangan perubahan APBD ini dapat lebih sempurna dan membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk kemajuan masyarakat.
Selanjutnya dari apa yang disampaikan oleh Bupati dalam jawabannya terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD akan segera dibahas melalui rapat antara Badan Anggran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah dengan agenda membahas Perubahan APBD tahun anggaran 2021.***

Baca juga :  Padukan Rencana Operasi Pam Pemilu, Pangdam Jaya Paparkan TFG Di Depan Panglima TNI

Penulis – Wismaya|Editor – Christ

Facebook Comments