Atlet Tinju NTT Raih 3 Medali Perak dan 2 Perunggu di PON XX Papua

31
FOTO : Atlet Tinju NTT Raih 3 Medali Perak dan 2 Perunggu di PON XX Papua.(tim)

ATAMBUA, The East Indonesia – Dari 10 atlet tinju asal Provinsi NTT yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX yang digelar di Provinsi Papua, 5 atlet diantaranya berhasil membuat prestasi gemilang dengan membawa pulang 3 medali Perak dan 2 medali Perunggu.

Kelima atlet tersebut adalah Mario Kali (elite men- 49 kg), Anjelina Niis (elite women- 46 kg), Erniati Ngongo (elite women- 60 kg), Yudit Maunino (elite women- 51 kg) dan Lucky Mira A. Hari (elite men- 56 kg).

Dari kelima atlet tersebut Mario Kali, Anjelina Niis, Erniati Ngongo hanya berhasil meraih medali perak setelah kalah di partai Final serta Yudit Maunino dan Lucky Mira A. Hari meraih medali perunggu usai kalah di partai Semifinal.

Baca juga :  Kroasia: Melawan Argentina adalah Pertandingan Termudah

Mario Kali pada partai final berhadapan dengan Kornelis Kwangu Langu petinju asal Provinsi Bali.

Anjelina Niis bertanding melawan Ona Antryni Paays petinju tuan rumah asal Provinsi Papua pada partai final.

Sementara Erniati Ngongo kalah saat berhadapan dengan Huswatun Hasanah petinju asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (Barat).

Sedangkan Yudit Maunino dan Lucky Mira A. Hari meraih medali perunggu usai kalah pada partai semifinal yang mana masing-masing kalah dengan lawannya yaitu Aldriani Beatrichx Suguro petinju Kalimantan Selatan dan Yulius Lumoly petinju asal Maluku.

Untuk diketahui, seluruh pertandingan final kategori putra dan putri cabang olahraga tinju PON Papua memperebutkan 17 medali emas yakni 10 kelas kategori putra dan 7 kelas kategori putri.

Baca juga :  Ajak Serta Forkopimda Sultra, Lanal Kendari Gelar Latihan Menembak Eksekutif

Dari ke-17 medali tersebutlah, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil membawa pulang 5 medali.

Sementara itu untuk diketahui juga bahwa 5 atlet tinju asal Provinsi NTT yang belum berhasil membawa medali pada PON XX di Papua yaitu Sandu Calvin (elite women- 48 kg), Sherly A. Kase (elite women- 54 kg), Imaculata Loda (elite women- 64 kg), Albert Tara Landu (elite men- 46 kg) dan Libertus Gha (elite men- 64 kg).

Penulis – Rony|Editor – Christovao

Facebook Comments