Permudah Akses, Fitur Check-In PeduliLindungi Rambah Sejumlah Aplikasi Populer

36
FOTO : Permudah Akses, Fitur Check-In PeduliLindungi Rambah Sejumlah Aplikasi Populer.(tim)

SINGARAJA, The East Indonesia – Fitur check-in PeduliLindungi telah hadir di sejumlah aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat. Hal tersebut memungkinkan proses check-in sembari melakukan kegiatan lain pada sejumlah aplikasi tersebut. Demikian diungkapkan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kab. Buleleng Ketut Suwarmawan, Sabtu (16/10).

Lebih lanjut, Suwarmawan menyebutkan sejumlah aplikasi tersebut adalah aplikasi transportasi online seperti Goers, Gojek dan Grab, aplikasi M-Banking seperti Livin by Mandiri, Link Aja dan BNI Mobile, aplikasi uang digital seperti m-cash dan Dana, aplikasi reservasi tiket seperti Loket, Cinema XXI, Traveloka, dan Tiket.com, aplikasi marketplace seperti Shopee dan Tokopedia, serta aplikasi portal informasi seperti Jaki.

Baca juga :  NASA Ajak Masyarakat Lihat Lubang Hitam Gunakan Video Virtual

Melalui fitur tersebut, diharapkan pengguna dapat mengimplementasikan PeduliLindungi dengan lebih baik lagi.

Sementara terkait data perkembangan penanganan Covid-19 terkini, Suwarmawan menyebutkan terdapat konfirmasi baru 1 orang dari Kecamatan Buleleng dan sembuh 2 orang dari Kecamatan Buleleng. Secara kumulatif, terdapat 10.426 kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng dengan rincian sembuh 9.871 orang, meninggal 533 orang, dan sedang dalam perawatan 22 orang.

Penulis – Wismaya|Editor – Christovao

Facebook Comments