Fasilitasi Pasien Ginjal, RSUD Tambah Gedung Fasilitas HD

296
Fasilitas Cuci Darah atau Hemodyalisis (HD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Buleleng. FOTO - IST.

BULELENG, The East Indonesia – Untuk memfasilitasi pasien gagal ginjal, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Buleleng Tambah Gedung Fasilitas Cuci Darah atau Hemodyalisis (HD). Hal itu diungkap  Direktur RSUD Kab. Buleleng dr. Putu Arya Nugraha, Sp.PD saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin, (18/10).

Terkait kelebihannya, Arya Nugraha mengatakan selain kapasitasnya yang lebih banyak, gedung HD baru juga memiliki fasilitas isolasi bagi pasien HD yang terkonfirmasi Covid-19. Masing-masing gedung, kata Arya memiliki kapasitas sebanyak 30 bed. “Dibanding yang kita miliki sekarang itu 28 bed,” imbuhnya.

Arya Nugraha menambahkan setelah sarana dan prasarana telah siap semua, fasilitas HD akan dipindahkan ke gedung baru, dan ruangan HD yang lama akan dialokasikan untuk fasilitas lain.”Sehingga pelayanan berjalan, keselamatan pasien dan nakes juga terjamin,” jelasnya.

Baca juga :  RSUD Buleleng Peroleh Bantuan 55 Unit Tabung Oksigen

Lebih lanjut, Arya Nugraha menjelaskan 2 gedung HD tersebut sudah selesai pembangunannya dan merupakan hibah dari rekanan penyedia sarana HD. Sarana HD tersebut digunakan untuk melayani masyarakat yang mengalami gangguan ginjal. Melalui pembangunan fasilitas HD baru itu, dirinya berharap masyarakat dapat mengakses pelayanan HD dengan lebih baik lagi.***ADV

Penulis – Wismaya|Editor – Christ

Facebook Comments

About Post Author