Bali tidak Berhenti Operasi Pasar Antisipasi Hargo Minyak Goreng

59
Operasi Pasar....

DENPASAR, The East Indonesia – Bali tidak surut melakukan operasi pasar dalam mengantisipasi kenaikan harga minyak goreng. Sehari sebelumnya, Polda Bali menggelar operasi pasar bertempat di Pasar Kreneng Denpasar, hari ini, Jumat (14/1/2022), Polresta Denpasar, melalui Satgas Pangan Polresta Denpasa bekerja sama dengan Bulog dan Disperindag Kota Denpasar menggelar Operasi Pasar bertempat di Halaman Pasar Badung pada Jumat pagi (14/1/2022).

Adapun sembako yang dijual dalam operasi pasar tersebut antara lain Gula pasir dijual dengan harga Rp. 12.500,00,-/kg, Minyak Goreng Rp. 19.500,-/kg dan bahan pangan lainya dengan harga di bawah harga pasaran.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Mikael Hutabarat mengungkapkan bahwa Polresta Denpasar bekerjasama dengan Bulog dan Disperindag Kota Denpasar mengelar Operasi Pasar sebagai upaya dalam mengantisipasi hal yang menjadi perhatian publik yaitu kenaikan harga pangan saat ini terutama minyak goreng. Dan sampai saat ini Satgas Pangan Polresta Denpasar terus melakukan penyelidikan terkait dengan kenaikan harga ataupun jika ada ketimpangan harga yang terjadi di pasar untuk kebutuhan pangan masyarakat. “Sampai sejauh ini kami belum menemukan adanya pelanggaran yang signifikan, biasa ada naik turun harga itu mungkin karena ketersediaan stok yang terlambat, tapi kami dari Bulog, Disperindag Kota Denpasar dan Polresta Denpasar tetap bersama-sama memonitoring seluruh pasar yang ada di Kota Denpasar memantau Setiap Pasar agar tidak terjadi lonjakan harga yang terlalu tinggi,” Kata Reskrim Polresta Denpasar. Operasi pasar ini sendiri diselenggarakan untuk membantu meringankan beban masyarakat supaya masyarakat mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Baca juga :  Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Sumba Barat Merangkak Naik

Sementara Mohamad Husin selaku Manager Bisnis Perum Bulog Kanwil Bali mengatakan, kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan pagi ini yang bekerja sama dengan Polresta Denpasar dan Disperindag terkait adanya kenaikan harga bahan pokok sehingga pihaknya berupaya menyediakan bahan pokok tersebut untuk operasi pasar kali ini. “Bahan pokok yang paling terasa adalah minyak goreng. Kami akan menyiapkan stok yang cukup untuk melakukan operasi pasar. Sampai kapan, sampai harga stabil di pasaran,” ujarnya.

Kadis Disperindag Kota Denpasar Nyoman Sri Utari menyampaikan terkait dengan adanya kenaikan harga minyak goreng di pasaran saat ini. Hal tersebut disebabkan karena kenaikan harga dasar dari bahan minyak goreng yang otomatis berdampak terhadap kenaikan harga di pasaran. “Untuk bahan pokok masyarakat dikota Denpasar sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan bahan pokok masih cukup tersedia dan kami dari Disperindag bersama tim setiap hari Senin dan Kamis selalu melakukan monitoring harga ke Pasar-pasar,” ungkapnya.***

Baca juga :  Apron Baru Bandara Ngurah Rai Siap Beroperasi Jelang IMF- World Bank Annual Meeting 2018

Editor – Axelle Dhae

Facebook Comments

About Post Author