Kejar Target, Dinkes dan TNI/Polri Kembali Buka Gerai Vaksinasi

58

SINGARAJA, The East Indonesia – Pemerintah saat ini sedang sangat serius dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Mulai dari melakukan PPKM level I,II dan III, memberikan edukasi tentang Covid-19 hingga melakukan upaya vaksinasi. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kesehatan dan dari TNI/Polri terus berupaya menggenjot capaian vaksinasi untuk pencegahan Covid-19. Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, Kamis (24/2).

Untuk diketahui Pos Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng kembali membuka gerai vaksinasi yang akan dilaksanakan besok pada tanggal 25 Februari 2022 mulai pukul 08.00-11.00 Wita dan jenis vaksin yang dilayani adalah Pfizer dan Astra Zeneca. Tidak hanya itu TNI/Polri juga membuka gerai vaksin ke 2 dan 3 (Booster) dari tanggal 22 sampai dengan 28 Februari dari Pukul 08.00-selesai yang berlokasi di Klinik Pratama Polres Buleleng.

Baca juga :  20 Pasien ODP dan PDP RS Darurat Wisma Atlet di Nyatakan Negative Diperbolehkan Pulang

Kadis Suwarmawan ingin mengingatkan kepada masyarakat sebelum melakukan vaksinasi sangatlah penting untuk menjaga kondisi tubuh karena akan menjadi modal utama agar terhindar dari KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). “Beristirahat, tidur yang cukup, dan minum air putih agar merasa bugar pada hari vaksinasi. Jangan lupa makan sebelum divaksin untuk menjaga energi pada tubuh,” ujar Suwarmawan.

Sementara itu, perkembangan kasus harian saat ini masih terjadi penambahan kasus 18 orang, sembuh 92 orang dan meninggal dunia 1 orang. Secara akumulatif kasus terkonfirmasi sebanyak 12.307 orang, terdiri dari kesembuhan 11.479 orang, meninggal 576 orang dan dalam perawatan sebanyak 252 Orang.***

Penulis – Wismaya|Editor – Chris

Facebook Comments

About Post Author