Cara Menghilangkan Bau Tas yang Apek

49
Aneka Backpack atau Tas Punggung (Sumber: Stanley Morales – Pexels). FOTO - IST.

JAKARTA, The East Indonesia – Tas adalah salah satu perlengkapan yang tak bisa ditinggalkan ketika akan bepergian. Fungsi tas untuk membawa dan menyimpan segala macam barang keperluan sangatlah penting. Selain itu, tas juga menjadi bagian dari fashion yang tak terpisahkan seperti halnya pakaian. Berbagai macam model tas pun hadir, mulai dari tas punggung, aneka tas wanita, tas untuk traveling atau bepergian, dan masih banyak lagi lainnya.

Bagi Anda yang memiliki tas andalan untuk dipakai sehari-hari, maka kadang aroma tak sedap pun bisa muncul dari tas jika jarang dirawat atau dibersihkan. Hal ini tentu membuat Anda tak nyaman dan kurang percaya diri ketika bepergian. Oleh karena itu, Anda perlu segera melakukan beberapa cara di bawah untuk menghilangkan bau tas.

5 Cara Menghilangkan Bau Tas

  1. Mencuci tas dengan air hangat

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan jika bau tas mulai timbul adalah membersihkan tas dengan cara mencucinya menggunakan air hangat. Namun sebelum melakukan hal ini, cek bagian instruksi perawatan yang umumnya ada di sisi dalam tas. Karena terkadang ada beberapa tas yang memang tidak dianjurkan untuk dicuci, seperti tas berbahan kulit.

Baca juga :  Inovatif! Direktur RSUD Buleleng Manfaatkan Taman untuk Sembuhkan Pasien

Ketika akan mencuci, pastikan tas dalam keadaan kosong. Lalu mulailah mencuci dengan air hangat dan sedikit deterjen dengan cara diusap atau disikat perlahan dengan sikat yang halus. Pastikan bagian dalam tas terjangkau dengan baik, karena biasanya sumber aroma muncul dari bagian dalam tas.

Jika tas Anda terbuat dari kulit, maka cukup usap tas menggunakan kain lap berbahan lembut yang telah dicelupkan ke air berisi sabun cuci piring dan sedikit cuka.

2. Memanfaatkan Bubuk Kopi

Cara mudah lainnya agar bau tas hilang adalah dengan menggunakan bahan alami seperti bubuk kopi. Caranya dengan menempatkan bubuk kopi secukupnya ke dalam sebuah kain yang telah diikat atau tempatkan dalam wadah kecil. Kemudian letakkan kain atau wadah tersebut pada bagian dalam tas selama beberapa waktu. Bubuk kopi memang sudah dikenal mampu menyerap dan menghilangkan bau apek atau tak sedap.

Baca juga :  Kamaniiya Hotel Siap Sambut dan Manjakan Tamu di Kawasan Seminyak

3. Menggunakan Baking Soda

Penggunaan baking soda atau soda kue untuk menghilangkan aroma tak sedap pada tas mirip dengan bubuk kopi. Cukup masukkan baking soda secukupnya ke dalam sebuah kain, ikat agar tak bertebaran, lalu letakkan ke dalam tas untuk mengurangi bau.

4. Memakai Dryer Sheet untuk Mengelap Tas

Dryer sheet adalah selembar kain yang digunakan untuk membersihkan pakaian atau bahan dengan cara dilap. Biasanya dryer sheet mengandung pelembut cair, pelumas, dan pengharum. Cara pemakaiannya cukup dengan mengusapkan dryer sheet pada bagian dalam tas untuk membantu menghilangkan bau. Namun sebelumnya, pastikan untuk selalu membaca instruksi yang tertera pada dryer sheet maupun tas agar lebih tepat penggunaannya.

5. Semprot dengan Spray Penghilang Bau

Saat ini di pasaran banyak jenis spray yang dapat digunakan untuk membuat aroma tas wangi kembali. Namun selalu perhatikan aturan pakainya, karena tak semua tas bisa langsung disemprot dengan spray untuk mengurangi aroma tak sedapnya.

Baca juga :  Nikmati "The Silent Getaway" di SereS Hotels & Resorts dan SenS Hotels & Resorts Ubud

Selain aneka macam cara menghilangkan bau seperti di atas, sebelum memilih tas, ada baiknya Anda untuk mempertimbangkan bahan dan kemudahan perawatannya. Membeli tas Fjallraven Kanken di marketplace Blibli adalah salah satu opsi yang dapat Anda pertimbangkan. Tas yang satu ini dikenal karena ketangguhan dan keawetannya. Terbuat dari bahan berkualitas, tahan air, dan ramah lingkungan, tas Fjallraven Kanken juga mudah dirawat dan dibersihkan.

Tas Fjallraven Kanken (Sumber: Quinton Coetzee – Unsplash.com). FOTO – IST.

Blibli, sebagai marketplace ternama di Indonesia, menyediakan tas Fjallraven Kanken dalam banyak pilihan model dan warna menarik yang dapat Anda pilih. Bertransaksi di Blibli pun mudah dan menyenangkan karena Blibli memiliki aneka opsi pembayaran yang aman dan nyaman untuk Anda. Selain itu, pengalaman belanja Anda pun tentu akan terasa lebih menyenangkan dengan bermacam-macam promo dan penawaran menarik yang senantiasa hadir di Blibli.***

Facebook Comments

About Post Author