Masyarakat Kecamatan Tejakula Antusias Menyambut Migrasi TV Digital

102
Rafi Herdianto, perwakilan vendor distribusi di Buleleng. FOTO - WISMAYA

SINGARAJA, The East Indonesia – Komitmen Kementerian Kominfo RI melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosanti) Buleleng melayani masyarakat dalam hal migrasi TV Analog ke Digital terus digencarkan tahun ini. hal tersebut terlihat dari pembagian Set Top Box (STB) secara simbolis yang menyasar masyarakat kurang mampu di Kecamatan Tejakula yang disambut antusias dan sumringah masyarakat sekitar, Rabu (8/3).

Sebanyak 522 STB didistribusikan hari ini yang telah ditempatkan di Kantor Camat Tejakula rencananya akan ditargetkan sudah selesai didistribusikan sebelum 20 Maret 2023 sekaligus mendukung percepatan Analog Switch Off (ASO)

Ditemui usai kegiatan penyerahan STB, Rafi Herdianto selaku perwakilan vendor distribusi di Buleleng menerangkan sebelum pembagian STB pihaknya telah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap tenaga teknis mengenai cara pemasangan STB dan pencarian channel digital dilanjutkan dengan pemetaan area masyarakat yang akan dibagikan STB.

Baca juga :  Pilih Indonesia di World Halal Tourism Awards 2016

Untuk di Tejakula sendiri pembagian STB menyasar 10 Desa yang mana pada hari ini telah di laksanakan pembagian ke 3 Desa yaitu Les, Tejakula, dan Pacung. Sebelumnya sudah dilakukan pendataan terhadap sasaran penerima dengan segala syaratnya.” Warga yang kurang mampu dan masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) menjadi syarat utama dan pastinya mempunyai televisi.

Lebih lanjut, dirinya menerangkan jika pendistribusian STB telah didukung penuh oleh Pemkab Buleleng melalui Diskominfosanti dan berharap tetap bersinergi hingga pada tanggal 20 Maret 2023.

“Disini kita didukung penuh baik dari Diskominfosanti hingga sampai tingkat kecamatan dan desa, semoga tetap terjalin koordinasi sehingga capaian kita terpenuhi sesuai target,”tegasnya.

Baca juga :  Dibanjiri Wisdom, Polda Bali akan Perketat Pusat Perayaan Tahun Baru di Bali

Sementara itu salah satu penerima STB di Desa Pacung Komang Agus Hermawan mengucapkan rasa terimakasihnya pada Kominfo RI dan Diskominfosanti Buleleng atas dibagikannnya STB sehingga dapat menikmati layanan channel digital.

“Saya berterimakasih atas pemberian bantuan STB hari ini. Karena TV Digital Bersih Suaranya, Jernih Gambarnya, Canggih Teknologinya,”teriaknya lantang.***wismaya

Facebook Comments

About Post Author