World Otter Day : Bali Safari Gelar Mini Trip untuk Sahabat Satwa

120

GIANYAR, The East Indonesia -Yuk, ke Bali Safari Park di Gianyar. Ada yang baru nih. Apalagi bila Anda pecinta mamalia terutama mamalia air. Yuk, mari  lebih dekat dengan mamalia air yang pandai berenang dan Pahlawan Ekor Pipih, Linsang.

Satwa ini memiliki ekordan kumis yang panjang. Linsang adalah spesies mamalia air dan merupakan omnivora. Satwa unik ini adalah perenang yang baik, dengan tubuh yang ramping, kaki berselaput dan bulu tebal yang membantunya tetap hangat. Mereka dapat menahan napas selama beberapa menit saat menyelam untuk menangkap ikan, krustasea, dan mangsa lainnya.

Linsang memiliki aktivitas yang unik. Mamalia ini suka mengunyah pohon. Namun, yang tidak diketahui banyak orang adalah linsang selalu menggunakan bagian dari pohon yang ditebang untuk menjadi bagian dari habitatnya. Mereka memakan tunas, kulit kayu, dan daun sebelum menggerogoti cabang dan batang pohon menjadi bagian-bagian yang lebih kecil untuk dibangun sebagai tempat tinggalnya.

Baca juga :  Babinsa Koramil 09/Samatiga Bersama Bhabimkamtibmas Himbau Pengunjung Pantai

Aktivitas Linsang untuk Keseimbangan Ekosistem

Ada fakta menarik tentang satwa pengerat ini. Mereka dapat membangun bendungan terbesar di Taman Nasional Wood Buffalo, Alberta, Kanada dengan panjang 850 meter. Bendungan yang mereka bangun berguna untuk mencegah banjir dan kekeringan, bahkan membantu membersihkan air. Karena alasan ini, beberapa komunitas pencinta satwa menyebut linsang sebagai “pahlawan berekor pipih”.

Linsang juga memiliki hari perayaan yang disebut “Hari Linsang Sedunia”. Perayaan ini bertujuan untuk merayakan dan meningkatkan kesadaran akan perlunya melestarikan dan menjaga ekosistem satwa pengerat ini.

Gelar Mini Trip dengan Sahabat Satwa untuk Peringati “World Otter Day”Sangat menarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang linsang.

Baca juga :  Dandim Madiun Hadiri Ikrar Wakaf Massal Se-Kab Madiun Dalam Rangka Harlah NU Ke 96

Apakah sahabat pernah melihat satwa ini dari dekat? Bertepatan dengan “World Otter Day” Bali Safari mengajak sahabat satwa dari TK Satya Dharma untuk lebih dekat dengan linsang. Tidak hanya melihat lebih dekat, pada kesempatan tersebut tim Bali Safari mengajak para sahabat satwa untuk membuat makanan untuk linsang secara langsung yang dipandu oleh tim Life and Science, Winda.

Hal ini bertujuan untuk mengedukasi tentang bagaimana linsang hidup, makan, berperilaku di habitatnya dan ekosistem seperti apa yang layak untuk keberlangsungan hidupnya.

Setelah sesi membuat makanan selesai, seluruh sahabat satwa TK Satya Dharma bergegas memasuki Rainforest Trail untuk memberi makan para Linsang. Dengan antusias sahabat satwa menyaksikan sambil belajar mengetahui bagaimana perilaku Linsang dalam mencari makanannya dan berbagi dengan kelompoknya. Menyenangkan bukan? Ayo, ke Bali Safari Park!

Baca juga :  Kembali Gelar Pasar Rakyat di Bangli, Ny. Putri Koster Puji Pemkab Bangli Berhasil Kembangkan Jeruk Varietas Baru RGL

Karena hanya di Bali Safari Park, konservasi satwa menyatu padu dengan budaya khas Bali. Pengunjung akan dimanjakan dengan aneka ornamen khas Bali ditambah dengan ragam satwa dari berbagai belahan dunia. Tak heran, Bali Safari Park menjadi tempat rekreasi, edukasi, dan konservasi terfavorit bagi turis asing serta lokal di Pulau Dewata. Ditambah dengan hadirnya Mara River Safari Lodge, pengunjung akan diajak menginap di resort berkelas dunia dengan panorama alam yang mengagumkan. ***igo

Facebook Comments

About Post Author