Sharing Knowlegde Potensi Wisata Bali Utara, Dispar Kolaborasi dengan ASITA Bali

67
Kegiatan Fam Trip ke Buleleng. Foto : Wismaya

SINGARAJA, The East Indonesia – Dalam rangka peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Buleleng, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng terus melakukan kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai pihak selain Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Buleleng, Dispar juga menggandeng Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Bali.

Kolaborasi dengan ASITA Bali diwujudkan dengan melaksanakan Fam Trip ke Buleleng dengan mengajak 30 Biro Perjalanan Wisata (BPW) yang khusus menangani wisatawan Eropa dalam rangka update product knowledge tentang Bali Utara, Jumat-Sabtu,( 26-27/1).

Gede Dody Sukma Oktiva Askara selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dalam sambutan dan jamuannya saat makam malam bersama di Ranggon Sunset Point Bar & Resto kepada rombongan ASITA Fam Trip tersebut memberikan pemaparan tentang berbagai potensi kepariwisataan yang dimiliki Kabupaten Buleleng serta kebijakan tata kelola fiskal terbaru untuk perubahan tarif masuk ke DTW kepada total 30 peserta trip.

Baca juga :  Video Storytelling Dinilai Efektif untuk Promosikan Destinasi Wisata Indonesia

“Salah satunya kebijakannya, semua DTW harus berbadan hukum dan memiliki izin usaha kepariwisataan sehingga akan bisa melakukan kontrak harga kepada travel agent,” paparnya.

Mantan Camat Buleleng ini juga menerangkan ASITA sebagai induk organisasi Biro Perjalanan Wisata yang bertugas mendatangkan wisatawan ke Bali sangat penting adanya sharing knowledge dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dalam memobilisasi para wisatawan baik dalam dan luar negeri sehingga potensi pariwisata Bali Utara jelas tersampaikan ke wisatawan.

Adapun agenda Fam Trip hari pertama ini telah mengunjungi potensi Agro Wisata Durian Munduk Bestala. Dalam inspeksi kali ini dimana para peserta trip diberikan penjelasan langsung mengenai produk durian unggulan setempat yang didukung oleh Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng.

Baca juga :  Kompetisi Trend Kuliner Dunia di Archipelago Culinary Festival 2017

Kegiatan Fam Trip akan dilanjutkan dengan wisata Dolphin Watching dan melakukan trip ke Air Terjun Aling-Aling, Sambangan. Usai itu, perjalanan dilanjutkan menuju ke Buleleng Bagian Timur untuk meninjau rumah proses di The Kirana Tembok.*Wismaya

Facebook Comments

About Post Author