Pj. Lihadnyana Minta Seluruh Pihak Berikan Masukan Demi Penyusunan RKPD Berkualitas

40
Penjabat (Pj.) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana (tengah). Foto : Wismaya

SINGARAJA, The East Indonesia – Penjabat (Pj.) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana secara tegas meminta seluruh pihak yang tergabung dalam Forum Konsultasi Publik memberikan masukan secara tuntas agar hasil dari awal penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 dan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD di Kecamatan Tahun 2024 menghasilkan perencanaan yang berkualitas serta mensejahterakan masyarakat, Senin, (5/2), di Gedung Mr. I Ketut Pudja Eks. Pelabuhan Buleleng.

Pj. Lihadnyana menerangkan hal yang paling menentukan segala program kegiatan pemerintahan berjalan dengan baik dan tepat sasaran adalah berdasarkan sistem penyusunan perencanaan yang komprehensif sedari awal. Mengundang SKPD tidak cukup untuk menyusun RKPD, perlu adanya masukan langsung dari masyarakat melalui perwakilan organisasi kemasyarakatan. “Pertemuan hari ini adalah awal dari penyusunan RKPD Kabupaten Buleleng dan Kecamatan, maka dari undangan sekalian wajib memberikan masukan atas penyempurnaan penyusunan ini agar menghasilkan perencanaan yang baik ke depannya,” pinta Pj. Lihadnyana.

Baca juga :  Bupati Badung Minta Para Dokter yang Bertugas di Badung Beri Pelayanan Optimal pada Masyarakat

Pihaknya menambahkan, pentingnya forum konsultasi publik pagi ini adalah untuk memaksimalkan sistem perencanaan konfrehensif dalam pembangunan di Kabupaten Buleleng, sehingga jika perencanaan tersusun dengan baik maka secara tidak langsung akan terbilang sukses melaksanakan 70% kegiatan yang akan dilaksanakan.

Sementara itu dalam laporan Kepala Bappeda Buleleng, Reika Nurhaeni menyampaikan kegiatan konsultasi publik pagi ini melibatkan seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng, BUMD, unsur perguruan tinggi negeri, swasta dan organisasi kemasyarakatan dengan jumlah 150 peserta.

Pentingnya melibatkan banyak unsur dalam forum adalah untuk menghimpun masukan-masukan dalam rangka penyempurnaan penyusunan awal RKPD Kabupaten Buleleng Tahun 2025 dan Musrenbang RKPD di Kecamatan Tahun 2024. “Semoga dalam forum ini seluruh pihak dari berbagai elemen turut berpartisipasi aktif memberikan masukan atau usulan dalam penyusunan awal RKPD. Kami sangat berharap masukannya dalam penyempurnaan rancangan awal penyusunan RKPD,” pungkasnya.*Wismaya

Facebook Comments

About Post Author