Sanjaya Lantik Puluhan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan

33
Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M saat melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan terhadap Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Tabanan yang dilakukan secara hybrid (daring dan luring) di Tabanan Command Centre, TCC, Kantor Bupati Tabanan, Senin (4/3). Foto : Dok - Humas

TABANAN, The East Indonesia – Kegiatan rotasi dan promosi Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan merupakan bagian dari proses besar kaderisasi kepemimpinan dan tentunya sangat krusial dalam menentukan jalannya Roda Pemerintahan di Kabupaten Tabanan menuju tatanan kehidupan Masyarakat Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M saat melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan terhadap Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Tabanan yang dilakukan secara hybrid (daring dan luring) di Tabanan Command Centre, TCC, Kantor Bupati Tabanan, Senin (4/3).

Dalam kegiatan yang nampak dihadiri langsung oleh Sekda, Para Asisten Setda, inspektur, kepala Bkpsdm serta Kelompok ahli Bupati, pelantikan dilakukan terhadap Pemegang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIb)  sebanyak 2 orang, Pemegang Jabatan Administrator (Eselon III) sebanyak 25 orang dan pemegang jabatan Pengawas (Eselon IV) sebanyak 22 orang, dengan total terlantik sebanyak 49 orang.

Baca juga :  Tiga Desa Wisata Bali Masuk Nominasi ADWI 2023; Menparekraf Sebut Sudah Berkelas Dunia

Dalam pelantikan tersebut, Bupati Sanjaya sampaikan beberapa point terkait yang dapat menjadi panduan bagi para terlantik dalam menjalankan tugas baru yang diemban. Pihaknya berpesan, kaderisasi yang dimaksudkan pada pelantikan ini, nantinya tidak hanya menyegarkan atau membuat sesuatu lebih muda secara umur, tetapi yang terpenting adalah mampu menunjukkan jiwa pionir/pengubah serta inovatif yang didukung semangat yang tinggi dalam menerjemahkan slogan Bersama yakni “Bangga Menjadi Orang Tabanan”.

“Yang kedua yang ingin saya sampaikan, kepada seluruh Pejabat yang dilantik termasuk semua pegawai di Kabupaten Tabanan senantiasa harus menampilkan etos kerja yang sesuai dengan semangat Tabanan Era Baru, di mana cara melihat, berpikir dan cara bertindak harus dengan cara-cara baru dan berani meninggalkan cara lama yang tidak sesuai dengan semangat Tabanan Era Baru” Sebutnya pagi itu.

Baca juga :  Tingkatkan PAD, Sekda Suyasa Tekankan Gunakan E-Katalog Lokal

Lebih lanjut pihaknya juga mengingatkan, bahwa pelantikan pejabat strukturall ini ibaratnya sedang menduduki kursi yang penuh dengan tantangan dan problem yang harus diselesaikan dengan cara-cara cerdas dan kolaboratif antar berbagai elemen. Dan para terlantik hari ini serta pejabat struktural lainnya, haruslah mampu mengedepankan penguasaan teknologi informasi dalam implementasi tugas-tugas yang dikerjakan. Sebab saat ini, kita sedang ada pada masa teknologi canggih, era digitalisasi, maka adaptasi dalam penggunaan teknologi merupakan keniscayaan.

“Terakhir, kepada seluruh ASN dan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan, saya harapkan semua harus bergerak dalam satu irama, satu derijen, satu komando dan satu kiblat. Inilah harmonisasi yang harus tercipta di lingkungan Pemkab Tabanan. Semua Pejabat Daerah harus fokus, lurus dan tulus dalam pengabdian” Jelasnya. Lebih lanjut, orang nomor satu di Tabanan itu juga ucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik dan seraya berharap, melalui pengambilan sumpah jabatan pagi itu, Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani dapat segera terwujud.**Chris

Facebook Comments

About Post Author