Kapolda Bali Lepas 15 Bus Gratis bagi Pemudik dari Denpasar ke Jawa Timur

51
Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra saat melepas 15 bus mudik gratis bagi pemudik Kota Denpasar dan sekitarnya, Jumat (5/4/2024). Foto : Dok - Ist

DENPASAR, The East Indonesia – Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra melepas 15 bus mudik gratis bagi pemudik Kota Denpasar dan sekitarnya, Jumat (5/4/2024). Belasan bus tersebut akan mengantar pemudik ke beberapa kota di Jawa Timur antara lain Surabaya, Sidoarjo, Madiun, Pasuruan, dan beberapa kota lainnya. Dalam pelepasan bus mudik gratis tersebut, Kapolda didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Bali dan Kapolresta Denpasar.

Kapolda Bali menjelaskan bahwa, sebanyak 15 bus diberangkatkan dengan koordinasi langsung oleh Polda Bali dan Polresta Denpasar. Tujuannya agar mudah dikontrol, lalulintas lebih teratur, dan tidak menimbulkan kemacetan di jalan raya. Dari 15 bus tersebut, dapat mengangkut lebih dari 650 orang secara gratis. Artinya para pemudik tidak lagi membayar uang bus atau transportasi.

Baca juga :  Wujud Kepedulian Terhadap Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi PPL Serahkan Bantuan Benih Padi, Pupuk dan Herbisida kepada Petani

Tinggal duduk manis di atas bus dan akan diantar sampai ke tujuan. Kecuali belanja pribadi dan makan selama perjalanan ditanggung penumpang. Sementara untuk para sopir, Kapolda juga memberikan paket sembako lengkap agar bisa ditinggalkan untuk keluarga yang di rumah. “Hari ini kami memberangkatkan 15 bus dengan jumlah total keseluruhan pemudik kurang lebih 650 orang dengan tujuan wilayah Jawa Timur,” ujar Kapolda Bali.

Ia juga berharap program mudik gratis ini menjadi suatu bagian dari pada upaya Polda Bali untuk berbagi dan juga untuk mengatasi kepadatan lalulintas di jalan raya. Ini untuk meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi terutama sepeda motor yang tidak bisa dikendalikan saat mudik. “Kita harapkan program ini menjadi suatu bagian dari pada upaya Polda Bali untuk berbagi dan juga untuk mengatasi kepadatan lalulintas,” kata Kapolda Bali.

Baca juga :  Pembangunan Jalan Baru Batas Kota Singaraja-Mengwitani Dipastikan Sampai Titik 12

Tidak hanya itu. Kapolda Bali mengatakan untuk jalur mudik Polda sudah siapkan pos-pos yang berisi anggota yang melakukan pemantauan dan pengaturan. Seluruh jalur Denpasar-Gilimanuk saat sudah siap untuk mudik dengan segala pengawalan dan koordinasi yang full lintas sektor.

“Semoga nanti dengan adanya pos-pos pengamanan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan Kepolisian, Kesehatan dan lain sebagainya,” tutup Kapolda Bali.

Pelepasan bus mudik gratis ini juga dirangkaikan dengan penyerahan paket sembako kepada petugas pengamanan dan masyarakat yang membutuhkan.*Arnold

Facebook Comments

About Post Author