10 Petinju Buleleng Siap Berlaga di Kejuaraan di Probolinggo

31

SINGARAJA, The East Indonesia – Sebanyak 10 petinju terbaik Buleleng siap bertanding di Kejuaraan Tinju yang akan diselenggarakan di Probolinggo, Jawa Timur pada tanggal 5-7 Juli 2023. Pertina Buleleng satu-satunya Kabupaten di Bali yang diundang dalam Kejuaraan Tinju tersebut.

Ketua harian Pengkab Pertina Buleleng Putu Pasek Sujendra mengaku optimis para atletnya akan meraih hasil positif dalam kejuaraan ini. Sebelum bertanding di Probolinggo, para atlet Buleleng akan melakukan latihan tanding di Bondowoso bersama atlet setempat.

Latihan tanding ini bertujuan untuk pemanasan sebelum mengikuti kejuaraan di Probolinggo.

“Kejuaraan di Probolinggo ini merupakan ajang penting bagi para atlet Buleleng untuk mengasah kemampuan dan mental mereka,” kata Pasek, ditemui Senin (1/7)

Baca juga :  Dandim Mura Hadiri Kegiatan Open Tenis Musirawas Piala Bupati 2019

Pasek Suardika menambahkan, bahwa target utama dalam kejuaraan ini adalah untuk mendapatkan pengalaman bertanding di luar Bali. Namun demikian, pihaknya optimis para atlet Buleleng bisa meraih medali emas, perak, dan perunggu dalam kejuaraan ini

“Kami tidak memasang target muluk-muluk dalam kejuaraan ini karena para atlet baru pertama kali mengikuti kejuaraan di luar Bali. Namun, kami yakin bis meraih hasil yang positif.”imbuhnya

Sementara itu, pelatih Pertina Buleleng Ryang Gaja mengatakan, jika persiapan para atlet untuk bertanding ke Jawa Timur sudah sangat baik dan sudah disiapkan jauh-jauh hari. Kata dia, dalam kejuaran di Probolinggo itu atlet Buleleng merupakan tamu kehormatan.

“Dalam kejuaran itu kami sebagai tamu. Jadi hanya kami dari luar Jawa Timur. Kami berharap bisa memberikan hasil positif,”ungkap dia

Baca juga :  GMB, Garbha dan Bali United Bagi Gelar Juara Kelompok Umur Mitra Devata Cup III 2022

Salah satu atlet Pertina Buleleng, Gede Daniel Satria Yasa mengaku sudah mempersiapkan diri dalam kejuaraan ini bersama rekan-rekannya. Ia mengaku percaya diri dengan program latihan yang diberikan oleh pelatih. ” Puji tuhan saya bisa memberikan yang terbaik dalam kejuaraan di Jatim, optimis bisa mempersembahkan juara nantinya,” kata Satria.

Terpisah, Ketua Umum KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja mendukung penuh para atlet yang akan bertanding di Probolinggo. Selain dukungan moril, pihaknya juga mendukung melalui anggaran.

“Kami berharap para atlet Buleleng bisa memanfaatkan kejuaraan ini untuk mengasah mental dan kemampuan mereka,” ujarnya,”pungkasnya.*Wismaya

Facebook Comments

About Post Author