Rebranding Jadi Anathera Resort Kuta, Hadirkan Konsep Family Resort dengan Servis Unik dan Istimewa bagi Tamunya

418
FOTO :Acara rebranding dari Swissbell Hotel menjadi Anathera Resort Kuta. Jumat,(6/6/2025)

KUTA, The East Indonesia – Turis yang datang ke Bali baik lokal maupun mancanegara wajib tahu. Hotel Anathera Resort Kuta ternyata memiliki dan mengusung konsep Family Resort dengan Servis Unik dan Istimewa. Konsep yang sangat memanjakan tamunya ini diusung pasca rebranding dari nama sebelumnya yakni Swissbell Hotel menjadi Anathera Resort Kuta. Apa saja konsep Family Resort dengan pelayanan yang unik dan istimewa ini, simak penjelasan penjelasan General Manager Anathera Resort Kuta Engelin Angsar.

Engelin Angsar mengatakan, sejak 6 Juni 2025, pihaknya melakukan rebranding dari Swissbell Hotel menjadi Anathera Resort Kuta. “Kami rebranding identitas baru kami dengan nama Anathera Resort Kuta. Ini bukan merupakan properti yang baru, melainkan kami sudah beroperasi 10 tahun.

Sebelumnya kami menggunakan nama Swissbell Hotel. Namun saat ini resmi menggunakan nama Anathera Resort Kuta,” ujarnya. Anathera Resort Kuta adalah hotel bintang empat dengan 320 kamar, yang berlokasi di Jalan Kubu Anyar Kuta.

Anathera Resort Kuta ini memiliki banyak kelebihan dibanding hotel lainnya di kawasan wisata premium Kuta. Jaraknya hanya 2 kilometer dari Bandara Ngurah Rai, ke Pantai Kuta hanya 2 kilometer, 3 kilometer ke gerbang tol Bali Mandara, shopping mall berjarak 800 meter dan souvenier shop berjarak 2 kilometer.

“Hotel kami telah beroperasi selama 10 tahun dan telah mendapat tempat tersendiri di hati tamu-tamu lokal maupun mancanegara. Hal ini ditandai dengan banyaknya repeater guest kami dan juga review-review yang sangat positif di berbagai platform online kami selama ini,” ujarnya.

Konsep Family Resort diutamakan dimana pelayanan dan kelengkapan fasilitas yang akan memanjakan tamu-tamu baik lokal maupun mancanegara. Beberapa fasilitas tersebut antara lain swimming pool berukuran 20 x 10 meter, kids pool, Spa, Playground, Gym, Restaurant dan bar, In house clinic, Ballroom, Meeting room Free shuttle ke airport, pantai, mall dan souvenier shop. Saat rebranding atau perubahan nama juga disertai dengan penambahan fasilitas baru seperti Coffee shop di lobby area, Skybar sebagai wedding venue, Lounge, Money changer di lobby, tour desk di lobby.

‘Kami juga segera menghadirkan beberapa daily activities seperti yoga, cooking class, traditional Bali activities. Family Resort bagi kami bukan sekadar tempat tinggal tapi lebih kepada suasana liburan yang relax dan pengalaman liburan yang otentik dan bermakna. Yang mana tamu juga bisa merasakan keindahan alam dan budaya Bali di beberapa area hotel kami di public area yang dominan dengan pohon jepun Bali, patung dan ukiran Bali, musik rindik mengalun di lobby, dekorasi bunga gemitir dan juga pemandangan arsitektur traditional Bali di sekitar lokasi kami,” ujarnya.

FOTO : Erwita – Senior Sales Manager, Engelin Angsar – General Manager dan Amelia – Marcom

Dari pelayanan, Anathera Resort Kuta tidak perlu diragukan lagi. Walaupun nama berubah namun management dan staff masih tetap sama. SOP yang diimplemntasikan pun masih sama dan akan ditingkatkan ke arah yang lebih baik lagi. Tentunya dengan semangat baru, peningkatan pelayanan akan tetap menjadi top priority, dimana 80% karyawan Anathera Resort Kuta adalah putra-putri Bali yang terlatih dalam hospitality internasional sehingga ini menjadi modal penting menjamin modal kualitas pelayanan yg berkelanjutan.

Sementara Senior Sales Manager Anathera Resort Kuta Erwitha mengatakan, Anathera Resort Kuta hadir dengan wajah dan semangat baru. “Rebranding ini bukan sekadar perubahan logo atau tampilan. Ini adalah transformasi total untuk memberi pengalaman menginap yang lebih autentik, nyaman, dan berkesan,” ujarnya.

Sehubungan dengan rebranding ini, pihaknya memberikan penawaran paket khusus School Holiday dan Family Package untuk wisatawan domestik dan international. Memberikan Special Rate juga untuk group, Travel Agent dan Corporate yang baru maupun yang sudah bekerja sama dengan Anathera Resort Kuta. Ada juga penawaran yang menarik untuk MICE, karena memiliki venue seperti Ballroom dengan cealing yang tinggi, Skydeck (rooftop) untuk Wedding, birthday dan social event lainnya, dan juga Venue di pool island.

Rebranding juga menjadi unique selling point bagi Anathera Resort Kuta. Disana memiliki kamar yang cukup banyak yaitu 320 kamar dengan 9 type yang berbeda. Lokasi yang strategis dekat dengan airport, Pantai Kuta, restaurants dan shopping mall area. “Jadi,
pelayanan hangat, dan nuansa Bali yang otentik inilah Anathera yang baru,” urainya.

Marketing Communication Anathera Resort Kuta Amelia menjelaskan tentang apa arti sebuah nama. Logo Anathera menggabungkan huruf A yang elegan dan Bunga Kamboja Bali yang melambangkan kemewahan, ketenangan, serta kesucian spiritual khas Pulau Dewata. Sebagai bagian dari komitmen Anathera Resort Kuta dalam menghadirkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Anathera Resort Kuta menjalin kerja sama dengan beberapa destinasi wisata terpilih di Bali. “Melalui kolaborasi ini, kami menghadirkan penawaran eksklusif dan harga khusus bagi tamu kami, sehingga mereka dapat menikmati berbagai atraksi lokal dengan nilai lebih,” ujarnya.

Dalam masa rebranding ini, strategi MarCom difokuskan pada peningkatan
exposure dan awareness brand secara agresif melalui pendekatan kolaboratif dan multi-channel. Fokus utama adalah membangun citra baru Anathera sebagai destinasi liburan modern, dinamis, dan penuh pengalaman lokal yang otentik.(Arnold)