Kompetisi Trend Kuliner Dunia di Archipelago Culinary Festival 2017

151

Kuta – Archipelago International kembali menggelar festival kuliner tahunannya yang diadakan di tiga kota berbeda di Indonesia. Archipelago Culinary Festival 2017 diikuti oleh para chef dan bartender dari 135 hotel dibawah managemen Archipelago International yang untuk di Bali digelar di Aston Hotel & Residence Kuta, Sabtu (21/10). Untuk Bali sendiri diikuti oleh 17 hotel termasuk empat hotel yang ada dikawasan Lombok.

“Kompetisi ini adalah ajang bagi chef dan bartender kami untuk menunjukan kreatifitas mereka tentang apa yang sedang trend saat ini baik di Indonesia maupun di dunia. Melalui event ini juga, kami memberi mereka kesempatan untuk membuat suatu kejutan dan menunjukan talenta mereka,” ujar Winston Hanes, Director of Operational Archipelago International.

Baca juga :  Hari Pertama Dibuka bagi Wisdom, Bali Sambut 400 Lebih Turis Lokal

Sementara itu, Denny Frederick, Corporate Executive Chef Archipelago International menjelaskan pada festival yang digelar untuk keenam kalinya ini, ada beberapa kategori yang dilombakan namun salah satu yang menarik adalah kompetisi memasak ‘Black Box’ dimana kontestan akan diberikan sebuah kotak yang berisi bahan masakan yang sebelumnya mereka tidak tahu terdiri dari apa saja dan setiap kontestan harus membuat jenis kuliner terbaik dari bahan-bahan tersebut.

“Jenis masakan yang dilombakan di Black Box adalah kuliner lokal. Selain itu juga ada kompetisi lain seperti kreasi koktail & moktail dan kompetisi konsep ‘Food Truck’. Semua akan dinilai berdasarkan rasa dan presentasi,” ujarnya.

Kompetisi konsep food truck sendiri merupakan tantangan terbaru yang khusus dimuat untuk tahun ini. Setiap kontestan wajib menunjukan talenta dan kreatifitas mereka dalam membuat hidangan ala food truck.

Baca juga :  Antisipasi Kemacetan Saat Perayaan Tahun Baru, Polresta Denpasar Sosialisasikan Car Free Night di Kuta

Lebih jauh Denny Frederick menyatakan penghargaan yang diberikan kepada para juara yakni dimana kreasi kuliner mereka wajib untuk disajikan, ditawarkan dan dijual oleh seluruh hotel yang berada dibawah naungan Archipelago International di Bali selama sebulan penuh.

Facebook Comments