Bali Spirit Festival 2018 Resmi Dibuka

244

UBUD – Perhelatan Bali Spirit Festival 2018 resmi dibuka, Senin (2/4) malam. Pembukaan dilakukan Staf Ahli Bidang Multikultural, Esthy Reko Astuti, di Bali Yoga Barn, Ubud, Bali.

Menurut Esthy, Bali Spirit Festival adalah contoh sukses sebuah kegiatan yang terencana. “Bali Spirit Festival ini bukan acara baru. Kegiatan ini sudah digelar 10 kali, dan tahun 2018 adalah pelaksanaan ke-11. Tapi setiap pelaksanaannya selalu mampu menarik wisatawan,” tutur Esthy saat diwawancara.

Esthy yang juga Ketua Pelaksana Calendar of Event 2018 Kemenpar, memuji persiapan matang penyelenggara. “Acara ini sudah digaungkan jauh-jauh hari. Penyelenggara sudah menyiapkan situs yang dikelola dengan aktif. Sehingga, peserta dari berbagai negara bisa mengaksesnya,” papar Esthy.

Baca juga :  Ajang Grand Fondo New York Indonesia 2017 di Lombok Berlangsung Sukses

Matangnya persiapan ini, terlihat dari antusiasnya wisatawan mancanegara mengikuti pembukaan. “Bali Spirit Festival 2018 sangat lengkap. Selain yoga, ada acara tari dan musik. Dan peserta juga wisatawan sangat antusias dengan pembukaan,” ujarnya.

Ditambahkan Esthy, event ini juga mampu mengimplementasikan keinginan Menteri Pariwisata. “Ada creative value dan tentunya commercial value. Perekonomian masyarakat sekitar pun terbantu. Mulai dari transportasi, penginapan, dan lainnya,” paparnya.

Sementara founder Bali Spirit Festival, Made Gunarta, mengaku sempat tidak ingin menggelar event pada tahun ini. “Pariwisata Bali sangat terganggu dengan letusan Gunung Agung. Saya pun sempat berpikir untuk tidak menggelar Bali Spirit tahun ini,” katanya.

Namun, dukungan penuh dari peserta yoga diberbagai negara mampu mengubah pikiran Made Gunarta. “Mereka mendukung penuh saya. Buktinya, ribuan peserta dari 40 negara ambil bagian. Ini membuktikan betapa kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari mancanegara,” paparnya. Bali Spirit Festival 2018 akan berlangsung hingga 8 April mendatang. Tema yang diangkat adalah Kembali ke Akar. Event ini akan menampilkan yoga, musik, tari, juga kuliner.

Baca juga :  Pertama Kali BASCOMM Gelar Sales & Marketing Summit 2017

Menteri Pariwisata Arief Yahya, menyambut gembira dibukanya Bali Spirit Festival 2018. Menurutnya, Bali sebagai destinasi utama selalu sukses memberikan yang terbaik.

“Bali selalu menjadi contoh untuk menggelar sebuah kegiatan. Acaranya selalu keren. Bali Spirit Festival adalah salah satunya. Acara ini selalu mampu menarik wisatawan dalam jumlah besar. Sukses buat Bali Spirit Festival 2018,” katanya. (*)

Facebook Comments

About Post Author