Anwar Habiskan Dua Jam di Kediaman Habibie

245
BJ Habibie dan Anwar Ibrahim (doc. PosKotaNews.com)

JAKARTA – Politikus dan pejuang reformasi Malaysia, Anwar Ibrahim, menghabiskan waktu hampir dua jam untuk berbincang dengan BJ Habibie di kediaman mantan Presiden Indonesia tersebut di Jakarta, Minggu (20/5).

Tiba sekitar pukul 13.00 WIB mengenakan jaket hitam, Anwar langsung masuk ke dalam rumah Habibie setelah menyapa wartawan sejenak. Anwar baru saja dibebaskan dari penjara pada Rabu (16/5) lalu. Dia mendapatkan pengampunan Yang Dipertuan Agung, Raja Malaysia tak lama setelah koalisinya, Pakatan Harapan memenangkan pemilu raya ke-14 Malaysia.

Setelah pertemuan tersebut, Anwar dan Habibie dijadwalkan menggelar jumpa pers bersama pukul 14.00 WIB.

Namun, hingga pukul 14.35 WIB, kedua tokoh itu belum keluar.

Baca juga :  Bali Jajaki Peningkatan Kerja Sama dengan Hungaria

Salah satu staf Habibie kemudian keluar dan meminta wartawan bersabar karena Anwar dan Habibie adalah teman dekat yang baru bertemu jadi banyak hal diperbincangkan.

Kedua tokoh ini memang dikenal sangat dekat. Anwar dan Habibie pun sesekali saling mengunjungi sebagai bagian dari lawatan pribadi, bukan pekerjaan.

Dalam acara Mata Najwa pada 2014 silam, Anwar bahkan hadir ke Jakarta sebagai kejutan untuk Habibie.

“Saya anggap keluarga (Habibie). Pasca saya dioperasi dan keluar dari penjara, Ainun dan Habibie yang jaga kami,” ujarnya dalam rekaman acara televisi tersebut.

Pada 2004, Anwar sempat menjalani operasi di Muchen, Jerman. Saat itu, Habibie dan istrinya lah yang ikut menemani Anwar hingga pulih.

Baca juga :  Kontes Miss America Hapus Penilaian Sesi Bikini

“Saya bertanya kepada Habibie di Munchen, apa yang mendorong dia membebaskan tahanan politik. Saat itu dia spontan jawab ‘Ini soal nurani. Akhirnya saya yang akan bertanggung jawab ke Allah,’ Itu bukan jawaban politisi. Itu concern,” kata Anwar.

Setelah ia dibebaskan sebagai pemenuhan janji kampanye Perdana Menteri Mahathir Mohamad ketika menang pemilu pekan lalu, Anwar pun langsung menyambangi kerabat dekatnya tersebut.(*)

(sumber : CNNInternasional)

Facebook Comments

About Post Author