Real Madrid, Ramos Akui Lini Serang Liverpool Menakutkan

302

MADRID – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menyebut lini serang Liverpool sangat berbahaya karena berisi pemain cepat dan punya teknik tinggi.

Real Madrid akan berhadapan dengan Liverpool pada final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5/2018). Menurut Ramos, kekuatan Liverpool terletak pada bagaimana mereka dengan cepat melakukan serangan balik.

Mengutip dari laman resmi Liverpool, Minggu (20/5), Ramos mengatakan “Liverpool punya teknik baik dan sangat cepat. Kami tahu mereka akan menjadi lawan yang sulit. Mereka cepat saat menyerang dan sewaktu-waktu bisa memberimu hukuman.”

“Roberto Firmino dan Mohamed Salah adalah pemain dengan kecepatan tinggi yang sulit dihentikan. Kami akan mencoba mengawasi dua pemain ini agar tidak memiliki kesempatan. Jika mereka punya kesempatan maka itu tidak baik untuk kami,” ucap Ramos menambahkan.

Baca juga :  Gubernur AAL Ajak Taruna Olahraga Bersama

Musim ini Liverpool memang menjadi tim yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions dengan raihan 40 gol. Hebatnya, 29 gol diciptakan oleh trio Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Meskipun begitu, Ramos tetap optimistis dengan peluang Real Madrid. Menurutnya, kualitas pemain Real Madrid sangat mumpuni untuk bisa mengalahkan Liverpool.

“Kami akan mencoba menang karena kualitas kami sangat baik. Kami tahu bahwa kami juga bagus dalam hal serangan balik. Kami akan mencoba cara itu dan juga menyerang lewat skema bola mati,” kata mantan pemain Sevilla ini.

Ini adalah final ketiga Liga Champions bagi Real Madrid dalam tiga musim terakhir. Jika menang, Los Blancos akan meraih gelar ke-13.

Baca juga :  12 Tim Voly Putri Ikut Berpartisipasi dalam Hikksar Cup I Tahun 2022

Sementara itu bagi Liverpool, ini adalah final kedelapan dalam sejarah klub. Terakhir kali The Reds bermain di final pada 2005 melawan AC Milan. Kala itu Liverpool menang lewat adu penalti untuk meraih gelar kelima.(*)

(sumber : Kompas Sport)

 

Facebook Comments

About Post Author