Pemanasan Piala Dunia 2018, Timnas Brasil Tekuk Austria 3-0

171
Gabriel Jesus, Neymar, dan Philippe Coutinho masing-masing mencetak satu gol dan membawa Brasil menang 3-0 atas Austria (dok. Reuters)

WINA – Timnas Brasil mengalahkan timnas Austria 3-0 pada laga uji coba pemanasan Piala Dunia 2018 di Stadion Ernst Happe, Wina, Minggu (10/6).

Total tiga gol Selecao dipersembahkan Gabriel Jesus, Neymar, dan Philippe Coutinho. Jesus mencetak gol pada menit ke-36 memanfaatkan kemelut di depan gawang kiper Austria, Heinz Lindner. Sedangkan Neymar menggandakannya menjadi 2-0 usai mencetak gol pada menit ke-63.

Brasil menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Philippe Coutinho pada menit ke-69, memanfaatkan assist dari Roberto Firmino.

Tim tuan rumah sebenarnya sempat membuat Brasil kerepotan dengan serangan-serangan cepat mereka, terutama dari dua sisi sayap. Sayangnya, koordinasi di lini depan dan penyelesaian akhir Austria tampaknya masih lemah.

Baca juga :  Rusia Percaya Bisa Kalahkan Spanyol di Piala Dunia 2018

Di lain pihak, Brasil bermain tak ingin terlalu ngotot dengan tetap menjaga tempo permainan. Sesekali mereka melakukan serangan ke pertahanan Austria.

Brasil pun membuka peluang pada menit ke-18 melalui tendangan kencang Neymar di luar kotak penalti. Tembakan keras penyerang Paris Saint Germain itu tepat mengarah ke gawang Austria, namun masih bisa diamankan Lindner.

Hanya berselang dua menit, Austria menciptakan peluang emas. Tendangan penyerang tim tuan rumah, Alessandro Schopf, masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Alisson.

Brasil kembali melahirkan peluang pada menit ke-25. Tendangan keras mendatar Philippe Coutinho masih bisa ditepis Lindner ke sisi kiri gawang.

Tim Samba baru bisa meciptakan gol pada menit ke-36. Gabriel Jesus berhasil lolos dari perangkap offside pertahanan Austria serta memanfaatkan bola liar dengan tendangannya yang berhasil bersarang ke gawang Austria.

Baca juga :  Wadan Kodiklatal dan Pejabat Utama Latihan Menembak Senjata Pistol

Memasuki babak kedua, Austria mencoba melancarkan serangan untuk mengejar ketinggalan. Namun, pertahanan Brasil tampaknya masih terlalu tangguh untuk ditembus para penyerang tim lawan mereka.

Bukannya menyamakan skor, Austria justru kembali kebobolan pada menit ke-63. Gol Brasil kali ini dipersembahkan Neymar memanfaatkan assist dari Willian.

Neymar mendapat umpan bola lob dari Willian, kemudian mengecoh dua pemain Austria dengan mudah dan melepaskan tembakan mendatar yang gagal ditepis Lindner dan bola bersarang ke gawangnya.

Hanya berselang enam menit kemudian, Brasil kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Coutinho. Proses gol lahir dengan permainan ciamik umpan satu dua sentuhan dengan penyerang Liverpool, Roberto Firmino.

Baca juga :  Nigeria Kalahkan Islandia Berkat Dua Gol Ahmed Musa

Tak ada lagi gol di sisa waktu pertandingan dan Brasil berhasil menyudahi laga uji coba dengan kemenangan 3-0 atas Austria.

Susunan Starting XI Austria vs Brasil
Austria (3-4-3): Heinz Lindner; Aleksandar Dragovic, Sebastian Prodl, Martin Hinteregger; Stefan Lainer, Julian Baumgartlinger, Florian Frillitsch, David Alaba; Alessandro Schopf, Marko Arnautovic, Xaver Schlager

Brasil (4-3-3): Alisson; Danilo, Thiago Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Casemiro, Philippe Coutinho; Willian, Gabriel Jesus, Neymar (*)

(sumber : CNN Olahraga)

Facebook Comments

About Post Author