Kuda Liar TCC Jawara Kejuaraan Catur Beregu Non Master Se Bali II

109

Denpasar, Theeast.co.id — Regu Catur “Kuda Liar Trotoar Chess Club” tampil sebagai Juara 1 Kategori Senior pada Kejuaraan Catur Beregu (KCB) Non Master Se Bali II yang diselenggarakan di Hall Serbaguna Puri Satria, Denpasar, Minggu (8/7/2018). Regu catur yang terdiri dari Wayan “Totok” Gunawan, Kadek Dwi “Jabrik”, Kadek Adi dan Kasta itu berhasil tampil sebagai jawara setelah pada babak terakhir mengungguli Regu Catur “Prince Enceng Gondok” yang terdiri dari ppacatur Candra, Jongek, Katherine, dan Jerry dengan skor 2½ – 1½ sehingga berhasil mengumpulkan poin tertinggi yakni 5.

Tampil sebagai Juara 2 Regu Catur Rainbow Warior yang terdiri dari Putu Luhur Apgnal Kusuma, Nyoman Yoga Pranatha, Gracelia Pramesthi Samekto, dan Nonia Andyk Wulandari. Dan Juara 3 diraih oleh regu catur Drunken Horse yang terdiri dari pecatur Dewa Sudarsana, Lelut, AA Wiranata, dan Aris.

Baca juga :  Jepang Tampil Berani, Belgia Kerepotan di Babak Pertama

Totok Gunawan, salah satu anggota Regu “Kuda Liar TCC” menyatakan kebanggaanya telah menjadi bagian dari kejuaraan ini, terlebih berhasil meraih posisi puncak setelah mengalahkan regu-regu tangguh dari seluruh Bali.

“Kami merasa bangga dan merasa terhormat telah berpartisipasi dalam kejuaraan ini dan tampil sebagai yang terbaik,” ujarnya seusai upacara penyerahan hadiah bagi pemenang.

Menurutnya kejuaraan ini harus dipertahankan keberlangsungannya untuk kemajuan olahraga catur di Bali. Karenanya ia mendesak Pemerintah, dunia usaha, dan pihak lain yang terkait untuk turun tangan membantu penyelenggaraan kejuaraan-kejuaraan macam ini.

Sementara itu pada kategori yunior tampil sebagai Juara 1 adalah regu catur “Puputan Junior” (Denpasar) yang terdiri dari Andre Silvester Laoh, Mulyana, Fabian Glen Mariano, dan Gregorio Narendra. Disusul oleh regu catur “We Are The Chess Family” (Tabanan) yang terdiri dari Dodik Gunawan, Ali Muzaky Baswedan, Faktul Mubin, dan Junia Andyk Damayanti yang menempati posisi kedua. Sebagai Juara 3 regu catur Mahotama Chess Junior (Klungkung) yang terdiri dari Ika Semara Dewata, Tjok Trisna Dewi, Ayu Meita Dewi, dan A.A. Gde Agung.

Baca juga :  Kota Denpasar Hidupkan Kembali Sepak Bola Tradisional 'Jago Kapuk'

Para pemenang mendapat hadiah trophy dan sejumlah uang tunai.

Kejuaraan Catur Beregu ini diikuti oleh 45 tim yang terdiri dari 21 regu senior dan 24 regu. Seluruhnya terdiri dari 180 peserta yang berasal dari delapan kabupaten di Bali. (Axelle Dhae)

Facebook Comments