ITIC Gelar Colours Of Cultures Festival 2018

428

Kuta,Theeast.co.id, – Colours of Cultures Festival (CoCF) adalah kegiatan festival tahunan yang terselenggara atas inisiatif ITIC (Indonesia Tourism Information Centre), sebuah pusat informasi pariwisata yang yang didirikan secara bersama-sama oleh 10 provinsi yang tergabung dalam Forum Kerjasama Daerah Mitra Praja Utama. Kegiatan tersebut sudah diselenggaraan sejak tahun 2015, dan tahun ini adalah CoCF ke 4.

Untuk tahun 2018 ini CoCF diselenggarakan mulai tanggal 23 November hingga 25 November 2018. Lokasi penyelenggaraan di Gedung IndonesiaTIC dan Beachwalk Shopping Mall, Kuta-Bali. Pemilihan lokasi pameran didasarkan pada pertimbangan tingginya tingkat kunjungan wisatawan ke Kuta, yaitu: >20.000 orang di hari kerja dan >30.000 orang pada saat weekend.  CoCF 2018 terselenggara berkat dukungan dari Kementerian Pariwisata, Provinsi anggota FKD-MPU, Pemerintah Daerah Kabupaten Badung, dan Desa Adat Kuta.

Baca juga :  Nusa Dua Gelar Festival Lampion 'Cahaya Bawah Laut'

Tujuan diselenggarakannya CoCF adalah untuk Membantu promosi pemerintah daerah dan swasta yang bergerak dalam industri pariwisata dan turunannya, Membangun kerjasama, Menciptakan citra positif pariwisata, Mendorong pelaku usaha untuk berinvestasi dan Mendorong tumbuhnya ekonomi daerah dengan produk unggulan pariwisata dan industri kreatif.

Tema CoCF  tahun 2018 adalah TASTE OF INDONESIA. Kuliner, merupakan faktor yang mudah diterima dan banyak menarik minat masyarakat pada umumnya. Ini dapat dilihat dengan pesatnya pertumbuhan industri ini. Di era digital yang semakin ramai dan riuh, kuliner merupakan faktor yang selalu ada didalamnya; dalam bentuk review, promo, atau sekedar posting update kegiatan sehari-hari.

Keanekaragaman budaya dan adat istiadat Indonesia membawa dampak signifikan kepada tingginya tingkat keragaman kekayaan budaya bangsa Indonesia termasuk kepada kekayaan kuliner. Kuliner tradisional Indonesia menjadi salah satu kekayaan budaya yang sangat luar biasa, yang perlu di kembangkan dan diperkenalkan (kembali) kepada masyarakat luas dan terutama pada generasi kekinian.

Baca juga :  Ny Putri Koster Hadiri Pameran Virtual Agus Mertayasa

Berlatar belakang pada keinginan IndonesiaTIC untuk mengenalkan kuliner-kuliner asli Indonesia kepada masyarakat luas, lokal dan internasional, maka IndonesiaTIC Colours of Cultures Festival 2018: Taste Of Indonesia dibuat.(CV)

Facebook Comments

About Post Author