BPPD Kabupaten Jembrana Resmi Dibentuk

106

Denpasar,Theeast.co.id, – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupate Jembrana Provinsi Bali resmi dibentuk, Senin (26/11). Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) meminta agar BPPD Jembrana mulai bekerja mempromosikan potensi pariwisata Jembrana yang selama ini masih tengggelam. Cok Ace mendukung penuh agar potensi parwisata Jembrana segera terangkat. Selama ini potensi pariwisata Jembrana dan Bali barat umumnya sangat besar namun belum digarap secara maksimal. “Dengan terbentuknya BPPD Jembrana, maka kerja-kerja promosi potensi pariwisata Jembrana dan Bali barat umumnya lebih efektif,” ujarnya di Denpasar, Senin (26/11).

Lebih jauh Cok Ace mengungkap, terbentuknya BPPD Jembrana akan lebih mengoptimalkan langkah-langkah promosi sehingga sektor pariwisata di bumi mekepung akan makin berkembang. Karena mengacu pada regulasi, lembaga itulah yang nantinya berhak memperoleh Bansos untuk kepentingan promosi. “Jangan tunda-tunda lagi, lebih cepat terbentuk akan lebih baik. Saya prinsipnya mendukung,” ujar Cok Ace. Ia berjanji akan segera berkoordinasi dengan Bupati Jembrana.

Baca juga :  Susul Eropa, Giliran Turki Patok Tarif Perang Dagang untuk AS

Pada bagian lain, Cok Ace juga menyinggung seni mekepung yang menjadi ikon budaya Jembrana. Ia berharap, ke depannya kesenian itu bisa dikemas dengan lebih baik agar menarik lebih banyak lagi kunjungan wisatawan ke Jembrana. Lebih dari itu, Cok Ace juga menjelaskan bahwa ke depannya pariwisata Bali akan dikembangkan dengan pola zonasi.

Ketua PHRI Jembrana Nyoman Suantaya menyampaikan terima kasih atas dukungan Wagub Cok Ace untuk pembentukan BPPD Kabupaten Jembrana. Kata Suantaya, belum terbentuknya BPPD menjadi kendala dalam mempromosikan potensi pariwisata wilayah tersebut. “Selama ini kami melakukan promosi secara perorangan. Jadi tidak begitu efektif,” urainya. Selain belum terbentuknya BPPD, Suantaya juga menyampaikan harapan agar pemerintah segera merealisasikan tol atau shortcut yang bisa mempersingkat waktu tempuh Denpasar-Jembrana. Dengan demikian, ia berharap wisatawan akan lebih banyak lagi berkunjung ke daerah tersebut. Menanggapi hal itu, Cok Ace menyampaikan bahwa dalam lima tahun ke depan,  pihaknya berkomitmen untuk menggarap infrastruktur yang mendukung upaya pemerataan Bali.(Axelle Dae)

Facebook Comments

About Post Author