Ini Ikrar Janji Ribuan Pemuda Belu-Malaka Sadar Berlalulintas

54

Atambua,Theeast.co.id –  Sekitar 10.000 pemuda-pemudi kabupaten Belu dan kabupaten Malaka  wilayah perbatasan Negara RI-RDTL mengucapkan ikrar bersama dalam rangkaian kegiatan Milenial Road Safety Festival Polres Belu di lapangan umum Atambua, Sabtu (02/02/2019).

Para pemuda-pemudi ini secara bersama mengucapkan ikrar janji untuk kedepannya lebih mementingkan keselamatan berlalulintas. Adapun ikrar yang diucapkan secara bersama antara lain, generasi yang peduli keselamatan berlalulintas, mendukung sepenuhnya program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas serta siap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing saat diwawancarai awak media ini mengatakan kegiatan Milenial Road Safety Festival ini dilaksanakan hingga hari ini (02/02/2019) oleh Kepolisian Resort Belu dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belu dan Kodim 1605/Belu, Batalyon Yonif Raider Khusus 744/SYB serta Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/SBH.

Baca juga :  Kodim 0105/Aceh Barat Gelar Acara Tradisi Pelepasan Kasdim

Disampaikan bahwa kegiatan Milenial Road Safety Festival yang dilaksanakan sejak Kamis (31/01/2019) hingga pagi ini telah dilakukan beberapa kegiatan diantaranya Konvoi Merah Putih, tarian Tebe kolosal Lalulintas Merah Putih dan permainan Sasando oleh Putri Pariwisata NTT di area lapangan umum Atambua. “Masih ada beberapa kegiatan lagi yang akan dilaksanakan hingga malam nanti,” katanya.

Semua kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas serta menjadi pelopor dalam menjaga keselamatan bagi sesama disekitarnya. “Kita harapkan masyarakat semakin tumbuh kesadaran dalam tertib berlalulintas terutama menjadi perhatian khusus dimana angka kecelakaan Lalulintas didominasi oleh kaum Milenial. Masyarakat harus sadar bahwa keselamatan dalam berkendara menjadi yang utama,” tegas Kapolres Christian.

Baca juga :  Bupati dan Muspida Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Masker di Pasar Kediri

Khususnya kaum milenial yang hadir dalam rangkaian acara Milenial Road Safety Festival Polres Belu, Kapolres Tobing berharap agar kesadaran tertib berlalulintas dapat tertanam dalam setiap pribadi kaum Milenial dan kaum Milenial sendiri yang akan memberikan contoh kepada masyarakat lainnya. (Ronny)

Facebook Comments