Primer Koperasi Kartika Merak 03 Kodim 0803/Madiun Gelar RAT Tahun 2019

267

Madiun,Theeast.co.id – Koperasi dibentuk guna mensejahterakan anggota koperasi tersebut, sehingga dalam setiap pengambilan keputusan koperasi harus selalu melibatkan seluruh anggotanya yang diselenggarakan melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) sebagai wadah penyaluran aspirasi anggota koperasi.

Bertempat di aula Makodim 0803/Madiun Jl. Pahlawan No.25 Kota Madiun, Primer Koperasi Kartika Merak 03 Kodim 0803/Madiun melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-41 melalui tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Profesionalisme Dan Kerja Keras, Kita Tingkatkan Sebagai Insan Koperasi Dalam Rangka Pencapaian Tugas Pokok Dan Fungsi Koperasi Kartika,” Kamis (28/2/2019).

Kegiatan Rapat Anggota Tahunan yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0803/ Madiun beserta Koramil jajaran tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos.

Baca juga :  Pemerintah Matangkan Pertemuan IMF-WB di Bali

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan, “RAT bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja, akan tetapi mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam RAT ini juga membahas tentang laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi,” tegasnya.

“Sebagai pengurus Koperasi harus jujur, kredibel dan transparan dalam mengelola pembukuan koperasi, dan kita semua sebagai anggota koperasi juga harus merasa memiliki koperasi dengan cara memanfaatkan usaha yang didirikan oleh koperasi dan ikut peduli,” imbuh Dandim

“Saya harapkan kepada seluruh anggota rapat bisa mencermati setiap klausul dalam laporan pertanggungjawaban dan pandangan umum serta selalu aktif memberikan tanggapan dan saran demi kemajuan koperasi kita bersama ke depannya,” pungkas Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos. (Tim)

Facebook Comments

About Post Author