Koramil 1610-02/Banjarangkan Bantu Rehap Rumah Warga Kurang Mampu

17

Semarapura, Theeast.co.id – Koramil 1610-02/Banjarangkan melalui anggota Babinsanya Serda I Wayan Rata bersama warga melaksanakan kerja bakti gotong royong merehab rumah warga kurang mampu  Ni Komang Widiati yang beralamat di Dusun Peken, Desa Bakas,  Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung.

Kegiatan kerja bakti gotong royong tersebut dilaksanakan Kamis (14/03) lalu dengan memperbaiki atap rumah ibu rumah tangga yang saat ini sudah berusia 48 tahun.

Rumah tersebut selama ini ditempati bersama dua orang anaknya, sementara suaminya sudah meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Menurut penyampaian Babinsa, kondisi atap rumah Komang Widiati memang sudah banyak yang bocor, diakibatkan  beberapa rangka atap rumah sudah rapuh.

Baca juga :  Lestarikan Alam, Koramil Jebres Gandeng Relawan Tanam Pohon Dibantaran Sungai Bengawan Solo

Sementara sang pemilik rumah menyampaikan, dirinya beserta kedua anaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak-bapak dan warga atas perhatiannya membantu dalam memperbaiki rumahnya. Termasuk juga kepada bapak Babinsa yang selalu hadir dalam membantu kerja bakti gotong royong bersama masyarakat.

“Saya menyampaikan terima kasih, selama ini dengan kondisi rumah saya yang atap dan kayunya sudah pada rapuh serta kalau hujan turun pada bocor sehingga air masuk ke dalam rumah”, tuturnya.

Ditambahkannya terkadang kedua anaknya merasa takut kalau ada hujan disertai angin kencang yang belakangan ini sering terjadi, sehingga sering berada di luar rumah.

Terpisah, Komandan Koramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Inf I Ketut Suwarta menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa untuk selalu membantu masyarakat serta memberikan motivasi dan solusi atas kesulitan yang dihadapi masyarakat binaannya.

Baca juga :  Peneriman Siswa SMA/SMK di Bali Penuh Masalah

Kegiatan seperti ini merupakan bagian dari kepedulian kita sebagai TNI terhadap warga kurang mampu di sekitar kita, termasuk dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Hal tersebut sudah sesuai dengan Doktrin Delapan Wajib TNI, yang salah satunya yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. Doktrin ini sudah ditanamkan di jiwa setiap prajurit TNI semenjak lahir menjadi seorang prajurit dan pada saat berdinas hal itu yang kita implementasikan sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. (*)

Facebook Comments