1600 Pedagang Pasar Badung Siap Sambut Jokowi Dengan Pakaian Adat

111

Denpasar, Theeast.co.id – Sekitar 1600 pedagang di Pasar Badung Bali siap menyambut Presiden Jokowi. Ribuan pedagang yang sebagian besar ibu-ibu tersebut sejak pagi sudah mengenakan busana adat Bali dalam rangka menyambut Jokowi. “Ya, hari ini kami memang mengenakan pakaian adat dan khusus menyambut Jokowi. Kami sangat mencintai Jokowi yang bisa dekat dengan orang-orang kecil itu,” ujar Ni Nyoman Puri, salah seorang pedagang di Pasar Badung Denpasar Bali, Jumat (22/3). Menururnya, tidak ada arahan sama sekali untuk mengenakan busana adat. Malahan para pedagang meminta kepada pihak Kota Denpasar untuk mengumumkan secara resmi soal pengenaan busana adat untuk menyambut Jokowi.

Menariknya, sekalipun mengenakan busana adat, namun para pedagang tetap membuka stand masing-masing dan tetap berjualan seperti biasa. Bahkan aktifitas pasar tetap berjalan seperti biasa. Tidak ada arahan untuk menutup aktifitas perdagangan. Hanya saja sudah mendapat arahan dari PD Parkir bahwa atas permintaan protokoler negara, sejam sebelum kedatangan presiden, para pedagang diminta untuk keluar sebentar untuk melakukan sterilisasi. Setelah sterilisasi, para pedagang diprioritaskan untuk masuk terlebih dahulu agar bisa berjualan seperti biasa. Namun mereka sangat mengharapkan agar Presiden Jokowi mengunjungi stand pameran masing- masing. Mereka meminta agar Jokowi bisa berdialg dengan para pedagang.

Baca juga :  Resmi Tercatat di Bursa Efek Indonesia, Ini yang Dilakukan PT GoTo Gojek Tokopedia Indonesia 

Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan, sekalipun diresmikan oleh presiden, Pasar Badung tetap buka seperti biasa. “Mungkin yang agak terganggu adalah proses transasksi. Karena banyak pedagang yang meninggalkan jualannya hanya sekedar melihat Presiden Jokowi. Selebihnya normal,” ujarnya. Ia meminta aga pedagang tetap tenang sehingga suasana pasar tetap berjalan normal. (Axelle

Facebook Comments

About Post Author