Masyarakat Peninjoan Gelar Hiburan Untuk Satgas TMMD

Bangli, Theeast.co.id – Warga Desa Peninjoan, Tembuku, Bangli mengelar acara hiburan dalam rangka melepas Satgas TMMD Ke 104  Kodim 1626/Bangli Selasa (26/03) malam.

Hiburan yang digelar di Balai Banjar Tampuagan tersebut menampilkan acara kearifan lokal berupa Bondres (lawak) dari Desa Manik Aji.

Mengawali acara, Kepala Dusun Tampuagan Nyoman Kartika mengatakan keberadaan Personel Satgas TMMD selama hampir sebulan ini memberikan banyak pelajaran bagi warga. Diantaranya mengenai komitmen kebersamaan serta sikap gotong-royong dan kebersamaan yang telah ditunjukkan selama TMMD berlangsung.

“Kami banyak mendapat edukasi atau pelajaran dari prajurit terutama dalam semangat bekerja dan disiplin yang dimilikinya”, ungkap Nyoman Kartika.

Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI atas kinerjanya. Karya bapak semua akan kami kenang dan ingat sepanjang masa. 

Kami yakin jalan ini akan sangat bermanfaat daalam meningkatkan akses perekonomian di desa ini. Kami juga mohon maaf  kepada Bapak TNI apabila selama berada di wilayah kami ada hal hal yang kurang berkenan.

Sementara itu Pasiter Kodim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita seijin Dandim 1626/Bangli  Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Peninjoan yang sudah ikut berpartisifasi dalam kegiatan TMMD.

Keterlibatan masyarakat disini sangat luar biasa dalam mendukung kegiatan TMMD. Selama kurang lebih 1 bulan masyarakat dan anggota TNI bersatu padu untuk mewujudkan jalan yang memang diimpikan oleh masyarakat. Sekarang secara fisik sudah terwujud .

“Selama 1 bulan kita bersama bergelut dengan agregat,  batu, pasir dan aspal untuk mewujudkan harapan masyarakat. Berat dan ringan sama-sama kita pikul, terkadang harus melawan teriknya matahari dan juga hujan yang mengguyur tetapi kita tetap semngat”, kata Komang Gita.

Selanjutnya pihaknya atas nama satuan dan pribadi menyampaikan permohonan maaf apabila selama kegiatan TMMD ada perbuatan atau perkataan yang kurang berkenan selama kegiatan TMMD berjalan.

Kami berharap dan menitipkan jalan dan hasil-hasil TMMD lainnya agar dirawat dan dipelihara dengan baik sehingga masa pakainya bisa lebih lama.

Selanjutnya selesai upacara penutupan (27/03, red) kami akan meninggikan desa Peninjoan menuju Induk pasukan masing-masing, mohon doanya untuk dapat melaksanakan pengabdian selanjutnya bagi masyarakat di lain waktu dan kesempatan.

Kebersamaan selama ini sungguh menunjukan kemanunggan antara TNI-Polri dan komponen masyarakat lainnya. Ini yang perlu terus kita pupuk dan jaga.

Sejumlah undangan hadir dalam acara tersebut antara lain  Paiter Kodim 1626/Bangli, Danki SSK Satgas TMMD,  Kepala Desa Peninjoan Dewa Nyoman Tagel,  Perwakilan Polsek Tembuku, Kadus Tampuagan, tokoh masyarakat, tokoh adat, muda-mudi dan masyarakat Peninjoan. (Tim)

Facebook Comments