Antusiasme Warga Terhadap Kegiatan Pelayanan Kesehatan Keliling TNI

Atambua, Theeast.co.id – Tak hanya melakukan kegiatan pengamanan perbatasan dan pembinaan teritorial, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Suhbrastha juga fokus melaksanakan kegiatan yang bertajuk Bakti TNI yang dikemas dalam kegiatan kesehatan keliling di salahsatu wilayah yang menjadi binaannnya yaitu Dusun Betere, Desa Umaklaran, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT.

Seperti yang dilakukan oleh Praka Wahyu Eko, Tamtama Kesehatan (Takes) pos Asulait. Tanpa kenal lelah upaya itu dilakukan semata mata mengabdi untuk membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Antusiasme warga terlihat saat mereka berbondong bondong untuk mendapatkan pemeriksaan dan pegobatan oleh TNI.
Keluhannya warga beragam mulai sakit kepala, sesak napas, sakit cacar, gatal gatal dan sebagainya.

Walau sedang menjalankan ibadah puasa, hal itu tidak sedikitpun menyurutkan semangat Takes pos Asulait tersebut untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat perbatasan.

Danpos Asulait Serka Ferry Eko Ariyanto mengatakan, kegiatan ini berkelanjutan, Dalam arti pelayanan kesehatan keliling ini akan terus dilakukan menyasar daerah yang jauh dari akses pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu Kadus Betere, Emanuel Asabate (55) saat ditemui ditempat mengatakan Antusiasme masyarakat yang begitu besar berbanding lurus dengan berbagai keluhan kesehatan yang dialami warga akhir-akhir ini. Dengan menyentuhnya pelayanan kesehatan oleh TNI ke dusun kami, kami merasa sangat terbantu karena pelayanan tersebut gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun. (Tim)

Facebook Comments