Apin Saka Jabat Pimpinan Fraksi Demokrat DPRD Belu

Apin Saka Jabat Pimpinan Fraksi Demokrat DPRD Belu/theeast.co.id

Apin Saka Jabat Pimpinan Fraksi Demokrat DPRD Belu/theeast.co.id

ATAMBUA, Theeast.co.id – Fransiskus Xaver Saka resmi menjalankan tugas sebagai ketua fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Belu.

Penunjukan yang dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu ini setelah beberapa waktu lalu (03/05/2020) Mauk Marthinus yang menjabat sebagai Ketua fraksi Demokrat Kabupaten Belu meninggal dunia.

Dalam sidang Banwus, Lembaga DPRD Belu melalui Pimpinan Wakil Ketua DPRD Belu mengumumkan bahwa sejak hari ini (18/05/2020), Fransiskus Xaver Saka resmi menjalankan tugas sebagai Ketua fraksi Demokrat Kabupaten Belu.

Pengumuman ini berdasarkan surat pemberitahuan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Belu tertanggal 11 Mei 2020, bernomor 27/DPC-PD/Belu/V/2020 yang ditujukan kepada Ketua DPRD Belu.

Dalam surat tersebut menjelaskan bahwa sehubungan dengan berpulangnya Alm. Bapak Mauk Marthinus yang adalah ketua
fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Belu, maka Dewan Pimpinan Cabang
Partai Demokrat Kabupaten Belu menunjuk Saudara Frans Xaver Saka atau biasa dikenal Apin Saka untuk menjalankan tugas sebagai ketua fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Belu sambil menunggu penetapan dari DPD Partai Demokrat Provinsi NTT.

Surat itu ditandatangani oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu, Willybrodus Lay dan Sekertaris, Jeremias Manek Seran JR serta melakukan tembusan kepada Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT.

Wakil Ketua II DPRD Belu, Cyprianus Temu usai mengumumkan hal tersebut kepada awak media ini mengatakan dalam sidang Banwus oleh DPRD Belu juga membacakan keputusan pergantian pimpinan fraksi partai Demokrat.

“Sesuai keputusan DPC, digantikan Pak Fransiskus Xaver Saka yang sudah dibacakan sesuai tata tertib yaitu dalam paripurna. Kita sudah bacakan secara resmi,” pungkasnya.

Dijelaskan bahwa dipercepatnya pergantian ketua Fraksi Demokrat karena dalam lembaga DPRD ada rapat-rapat pimpinan alat kelengkapan maupun rapat pimpinan fraksi. (Ronny).

Facebook Comments