Peduli Kesehatan Masyarakat Belu, AT-AHS Janjikan Pelayanan Gunakan KTP

Peduli Kesehatan Masyarakat Belu, AT-AHS Janjikan Pelayanan Gunakan KTP/theeast.co.id

Peduli Kesehatan Masyarakat Belu, AT-AHS Janjikan Pelayanan Gunakan KTP/theeast.co.id

ATAMBUA, The East Indonesia – Nyatakan siap bertarung menjadi Bupati Belu dan Wakil Bupati Belu pada Pilkada 9 Desember 2020, pasangan bakal calon dr. Agustinus Taolin, Sp.PD, KGEH (AT) dan Drs. Aloysius Haleserens, MM (AHS) janjikan pengobatan gratis menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Hal ini diungkapkan AT-AHS dalam kesempatan untuk menyapa para tim dan pendukungnya sekaligus memaparkan Visi-Misi Paket Sehati (AT-AHS) di Rumah Perubahan, Atambua, Selasa (22/06/2020).

“Saya jalan keliling, orang banyak yang tidak ada kartu berobat, BPJS. Kita jalan dimana orang mengeluh. Mau daftar mandiri tidak ada uang. Sedangkan bantuan dari pemerintah pusat terbatas, 55% dan sisanya belum di cover oleh Program Pemerintah pusat. Mereka mau diapain? Berupaya sendiri?” tandas Agus Taolin.

Karena itu, dirinya bersama bakal calon wakil bupati Belu, Aloysius Haleserens akan melakukan perubahan pertama di Kabupaten Belu dengan memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat Kabupaten Belu dengan hanya menggunakan KTP.

“Program kami adalah berobat gratis untuk rakyat kabupaten Belu, pakai KTP saja. Itulah perubahan pertama yang akan kita lakukan. Begitu kita naik, langsung kita terapkan dan tentunya dengan mengikuti mekanisme yang ada,” pungkasnya.

Menyambung dari bakal calon pasangannya, Alo Haleserens menerangkan untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat dengan bermodalkan KTP tentu akan timbul pertanyaan AT-AHS ambil uangnya dapat darimana? Negara dan daerah ini sudah memiliki alokasi anggaran tersebut.

“Ini tentunya bisa. Caranya kita akan geser anggaran ke Kesehatan. Intinya kita datang untuk kerja dengan hati untuk masyarakat Belu,” tuturnya. (Ronny).

Facebook Comments