Kodim Yahukimo Siap Amankan Pilkada 2020

Kodim Yahukimo Siap Amankan Pilkada 2020/theeast.co.id

Kodim Yahukimo Siap Amankan Pilkada 2020/theeast.co.id

ABEPURA, The East Indonesia – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Yahukimo menggelar rapat koordinasi dalam rangka Sosialisasi tentang tahapan, program dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Kegiatan yang berlangsung tertib tersebut dilaksanakan di Aula Kantor KPUD Kab. Yahukimo, Distrik Dekai, Kab Yahukimo, Sabtu (27/6) siang 11.00 WIT.

Pada kegiatan tersebut, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Arm Eko Budi mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung dan mengawal tahapan-tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Yahukimo.

“Kami dari pihak keamanan bersama kepolisian akan mendukung tahapan-tahapan pemilihan, agar tahapan pemilihan ini bisa berjalan dengan aman dan tertib, sesuai dengan aturan yang berlaku”, ujar Eko.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya akan menyiapkan personel untuk membackup kepolisian dalam mengamankan pilkada tersebut.

“Kami juga berharap kepada pihak-pihak terkait agar dapat menjaga situasi tetap kondusif di Kab. Yahukimo. Sehingga pada pelaksanaan nantinya dqapat berjalan dengan aman dan tertib”, kata Eko.

Sementara itu, Perwakilan Kepala Suku Kab. Yahukimo Alipia Yalak juga berharap agar Pilkada di Kab. Yahukimo tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancer.

“Saya mewakili 12 kepala suku yang berada di Kab. Yahukimo mengharapkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Yahukimo dapat berjalan dengan aman dan lancar serta jujur dan adil dalam pelaksanaanya dan siapapun yang nantinya terpilih agar benar-benar melihat dan memperhatikan masyarakat Kab. Yahukimo”, ujar Alipia.(red/penrem).

Facebook Comments