Koster Minta Bupati dan Walikota di Bali Serentak Buka Akses Pariwisata dan Rutin Sidak Protokol Kesehatan

Koster Minta Bupati dan Walikota di Bali Serentak Buka Akses Pariwisata dan Rutin Sidak Protokol Kesehatan/theeast.co.id

Koster Minta Bupati dan Walikota di Bali Serentak Buka Akses Pariwisata dan Rutin Sidak Protokol Kesehatan/theeast.co.id

Foto : Buka Serentak Akses Pariwisata. Gubernur Bali I Wayan Koster bersama Pangdam IX/Udayana dan Kapolda Bali. Renon, Kamis, (9/7/2020).

DENPASAR, The East Indonesia – Gubernur Bali I Wayan Koster melepas konvoi ratusan mobil antik sebagai tanda jika Bali sudah dibuka untuk aktifitas masyarakat di masa Pandemi Covid19. Pelepasan ratusan mobil antik untuk konvoi keliling Bali tersebut digelar di halaman Kantor Gubernur Bali, Renon Denpasar, Kamis (9/7). Hadir pada kesempatan tersebut antara lain unsur Polda Bali, Pangdam IX Udayana, Kejaksaan Tinggi Bali dan unsur terkait lainnya.

Menurut Koster, pembukaan akses ke seluruh pariwisata di Bali harus diikuti oleh seluruh bupati dan walikota di seluruh Bali. “Apa yang kita lakukan hari ini hanya tahap pertama dari pelaksanaan penerapan tatanan kehidupan era baru yang sudah diputuskan secara bersama-sama oleh Gubernur bersama Pangdam, Kapolda Kejaksaan Tinggi serta Bupati dan Walikota. Kita yang bersepakat untuk melaksanakan tatanan kehidupan era baru ini secara bertahap,” ujarnya. Tahap pertama pada hari ini 9 Juli 2020 hanya dibatasi untuk masyarakat lokal di Bali. Tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli dimulai dengan pariwisata hanya untuk wisatawan nusantara. “Dan berlanjut mudah-mudahan sukses berjalan dengan baik itu akan dilaksanakan tahap ketiga tanggal 11 September 2020 dimulai dengan pariwisata untuk wisatawan mancanegara dimulai,” ujarnya.

Namun pada saat 11 September itu adalah ancang-ancang yang sudah disepakati secara bersama-sama oleh Bupati dan Walikota se-Bali karena kita ingin Bali memulainya secara bersama-sama dan sudah ada komitmen untuk bertanggung jawab. Para bupati dan walikota memimpin pelaksanaan tatanan kehidupan era baru di wilayah masing-masing secara serentak. Semuanya berjalan dengan tertib lancar dan disiplin serta penuh dengan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan protokol sesuai dengan surat edaran Gubernur Bali. “Tentu saja ini akan sukses kalau semua masyarakat semua elemen itu mengikuti dengan tertib dan disiplin apa yang sudah kita jadikan sebagai satu kebijakan untuk pelaksanaan di Provinsi Bali,” ujarnya. Untuk itu ia meminta agar semua bupati, walikota agar rutin melakukan evaluasi, monitoring, sidak, agar semuanya berjalan tertib dan lancar.(Axelle Dae).

Facebook Comments