Pangkoarmada II dan Ketua DJA II Tinjau Lahan P2L dengan Bersepeda Bersama

Pangkoarmada II dan Ketua DJA II Tinjau Lahan P2L dengan Bersepeda Bersama/theeast.co.id

Pangkoarmada II dan Ketua DJA II Tinjau Lahan P2L dengan Bersepeda Bersama/theeast.co.id

TINJAU LAHAN. Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, (DJA II) Ny. Yayuk Kusmanto, melaksanakan peninjauan dengan bersepeda bersama para perwira dan pengurus Jalasenastri, Sabtu (25/7/2020). Foto : Dok. Pen Koarmada II

SURABAYA, The East Indonesia – Dalam rangka mengetahui secara langsung kegiatan pengelolaan lahan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di lingkungan DBAL (Daerah Basis Angkatan Laut) Ujung, Surabaya, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, (DJA II) Ny. Yayuk Kusmanto, melaksanakan peninjauan dengan bersepeda bersama para perwira dan pengurus Jalasenastri, Sabtu (25/7/2020).

Dalam peninjauan tersebut, Pangkoarmada II didampingi Kasarmada II Laksma TNI Teguh Isgunanto, Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, serta sejumlah pejabat utama dan kasatker di lingkungan Koarmada II dan pengurus DJA II.

Panglima Laksda Heru menyampaikan, bahwa kegiatan bersepeda selain diharapkan mampu mempererat kebersamaan, soliditas sekaligus refreshing, juga bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh melalui olahraga yang menjadi favorit masyarakat saat ini, di tengah pandemi Covid-19.

Adapun rute yang ditempuh peserta sepeda atau gowes antara lain melewati Indoorsport (Start) – Primkopal – Pos Candi – Patung Gajah Mada – Flat Satban/Satran – Kodikopsla – Kolat Koarmada II – Labinkimat – Stasiun Benteng – Pos Hangtuah – Flat Satfib – Kebun Gabungan – Pomal Denma – Pos Candi – Indoorsport (Finish).
Dan kebun atau pekarangan yang ditinjau adalah Komplek Flat Satran, yang terkenal dengan Kelompok Tani Sawi, Kolatarmada yang mengoptimalkan lahan disamping tempat wisata religi, dan Komplek Flat Satfib yang meraih Juara-1 lomba P2L, serta meninjau lahan yang menjadi tanggung jawab Cabang I Jalasenastri.

Untuk pengelolaan lahan P2L, Laksda Heru berharap semangat prajurit dan ibu-ibu Jalasenastri Koarmada II jangan kendor pasca Lomba P2L, justru sebaliknya harus tambah rajin merawat dan mengelolanya, sehingga dapat berkelanjutan dalam mendukung program ketahanan pangan nasional seperti yang diarahkan oleh Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono.(red/pen2).

Facebook Comments