“Dandim 0104/Atim, Dirgahayu Pramuka ke-59”

"Dandim 0104/Atim, Dirgahayu Pramuka ke-59"/theeast.co.id

"Dandim 0104/Atim, Dirgahayu Pramuka ke-59"/theeast.co.id

DIRGAHAYU PRAMUKA. Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) selaku Majelis Pembimbing Saja Wira Kartika (Mabisaka) mengucapkan "Dirgahayu Pramuka Ke-59 tahun 2020", di Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum'at (14-08-2020). Foto : Tim.

LANGSA, The East Indonesia – Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) selaku Majelis Pembimbing Saja Wira Kartika (Mabisaka) mengucapkan “Dirgahayu Pramuka Ke-59 tahun 2020”, di Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum’at (14-08-2020).

Saat dikonfirmasi awak media Dandim 0104/Atim mengatakan bahwa, “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Covid-19 Dan Bela Negara”. Kalimat tersebut menjadi tema pada HUTke 59 tahun 2020 ini. Karena Pandemi atau Wabah membuat banyak hal yang tertunda bahkan batal karena belum diketahui kapan kondisinya akan pulih. Selain itu pandemi juga telah menyebabkan kehidupan ekonomi terganggu, termasuk kegiatan ekonomi rumah tangga.

Dikarenakan hal tersebut, saya mengajak para Pramuka tetap bertekad untuk terus melanjutkan visinya mendidik kaum muda Indonesia agar mempunyai masa depan lebih cerah dengan memiliki budi pekerti dan karakter yang sejalan dengan Pancasila sebagai azas gerakan Pramuka, “jelasnya.

Pramuka Indonesia khususnya di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur selalu mencetak generasi yang tangguh dalam menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar dalam menghadapi setiap rintangan, selalu peduli serta siap berkorban untuk sesama.

Menurutnya, jiwa dan karakter tangguh dan disiplin itu yang dibutuhkan di era pandemi seperti saat sekarang ini. “Kita disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama melaksanakannya.

“Jika gerakan kedisiplinan dan kepedulian ini terus dijalankan, maka dapat menghambat penyebaran COVID-19 dan mengurangi risiko-risiko peredarannya, “pungkas Dandim.(red/*).

Facebook Comments