Maju Pilkada Belu 2020, dr. Agus Taolin Pinang Alo Haleserens Secara Adat

602
Maju Pilkada Belu 2020, dr. Agus Taolin Pinang Alo Haleserens Secara Adat/theeast.co.id
Maju Pilkada Belu 2020, dr. Agus Taolin Pinang Alo Haleserens Secara Adat/theeast.co.id

ATAMBUA, The East Indonesia – Perhelatan tahapan Pilkada 2020 terus berjalan. Sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum, bakal calon Bupati dr. Taolin Agustinus, Sp.P.D meminang secara adat Drs. Aloysius Haleserens, MM sebagai bakal calon Wakil Bupati Belu.

Acara peminangan secara adat ini dilaksanakan di kediaman Drs. Aloysius Haleserens, MM yang berada di Sukabiren, Kelurahan Rinbesi, Kecamatan Atambua, Kabupaten Belu, Jumat sore (04/09/2020).

Zona Sahabat yang terajut sekian lama terkadang membuat orang jenuh dan merasa digantungkan statusnya. Tak ingin membiarkan hubungan tanpa status terajut begitu lama, dr. Agustinus Taolin membuat perubahan status antara dirinya dengan Alosius Haleserens.

Dokter ahli penyakit dalam itu meminang Alosius Haleserens untuk mendampinginya memimpin Belu. Sudah barang tentu, dalam sebuah status hubungan, pinangan secara adat harus disertai dengan dukungan berbagai pihak untuk melangkah lebih jauh untuk menyatukan hati dua insan dalam ikrar janji suci.

Demikian juga dr. Agus Taolin dan Alosius Haleserens. Niat suci satu hati dalam memimpin Belu tentu tak bisa lepas dari dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Belu dalam Perhelatan Pilkada Kabupaten Belu 2020.

Baca juga :  Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Melonjak, Terbanyak di Kecamatan Sukasada

Karena itu, dalam acara pinangan tersebut, dr. Agus Taolin dan Alosius Haleserens memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Belu guna mewujudkan niat suci mereka berdua memimpin Kabupaten Belu demi membuat sebuah perubahan di Kabupaten Belu.

“Hari ini, kami berdiri di sini, di hadapan bapak-mama sekalian, untuk meminta restu. Perjalanan ini adalah awal dari perjuangan kita. Besok kita akan mendeklarasikan paket kita. Kita akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum. Mudah-mudahan semua acara ini berjalan dengan lancar dan baik didukung oleh partai politik yang hari ini sudah hadir semua di sini akan menjadi modal untuk kita berjuang ke depan,” ucap dr. Agus

Untuk menjadi pemimpin Belu, dr. Agus Taolin dan Alosius Haleserens pun memaparkan lima program utamanya saat acara peminangan tersebut. Lima program itu adalah Menjamin Kesehatan Gratis Bagi Seluruh masyarakat Belu, Beasiswa bagi pelajar berprestasi, pertanian, Keadialan dan Hak Asasi Manusia, dan Reformasi Birokrasi.

Baca juga :  Wadan Kodiklatal dan Pejabat Utama Latihan Menembak Senjata Pistol

“Program-program kami sudah jelas, jadi kami memimpin daerah ini bersama seluruhnya tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh rakyat Belu akan mewujudkan suatu kesehatan gratis bagi seluruh rakyat Belu, pendidikan beasiswa bagi pelajar yang berprestasi, air bersih bagi rakyat Belu, pertanian dan peternakan, perikanan kita akan sediakan bibit, pupuk, olah lahan dan menjamin harga jual bagi komoditas rakyat, hukum hak asasi manusia dan keadilan. Kita lihat hari ini hukum HAM dan Keadilan masih belum adil. Ada orang yang sudah mempunyai hak tapi tidak mendapatkan haknya. Banyak kepala desa yang harusnya mendapatkan haknya sampai saat-saat terakhir baru mereka memberikan hak itu dengan alasan tertentu. Dan terakhir reformasi birokrasi,” urainya.

“Doakan kami untuk mewujudkan 5 program prioritas ini bagi rakyat Belu. Kami dedikasikan hidup kami ini untuk rakyat Belu,” lanjutnya.

Pada acara peminangan itu, Alosius Haleserens pun meminta restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Belu.

Baca juga :  Korem 172/PWY Terima Penyerahan Tanah 21 Ha dari Masyarakat Adat Skofro

“Kami punya keterbatasan tangan untuk merangkul bapak mama semua; Kami memiliki mulut yang terbatas; lidah yang terbatas untuk menyampaikan informasi- informasi yang berkaitan dengan pesta demokrasi. Karena itu, Paket Sehati–Taolin Agustinus dan Aloisius Haleserens dengan sangat rendah hati memohon kepada bapak mama sekalian mari kita sehati menyatakan seluruh informasi sampaikan kepada saudara, kakak adik, bapak mama sekalian bahwa kita adalah sehati. Pilihlah Sehati pada tanggal 9 Desember tahun 2020,” mohonnya.

Untuk diketahui, dr. Agustinus Taolin didampingi Istri datang bersama Raja Naitimu dan keluarga besar dari Halilulik untuk meminang Alosius Haleserens. Alosius yang didampingi istri dan Loro Fialaran bersama keluarga besar pun menunggu kedatangan dr. Agus di Rumah Sukabiren. Kedatangan dr. Agus bersama rombongan disambut secara adat.

Untuk diketahui, dr. Agus Taolin bersama Alosius Haleserens maju dalam perhelatan Pilkada Belu dengan dukungan 14 Kursi dari akumulasi Partai Nasdem, Golkar, PKPI, PKB, dan PKS. (Ronny).

Facebook Comments

About Post Author