Warga Batas Kembali Serahkan 1 Pucuk Senjata Springfield Pada Satgas Yonif Raidersus 744/SYB

Warga Batas Kembali Serahkan 1 Pucuk Senjata Springfield Pada Satgas Yonif Raidersus 744/SYB/theeast.co.id

Warga Batas Kembali Serahkan 1 Pucuk Senjata Springfield Pada Satgas Yonif Raidersus 744/SYB/theeast.co.id

SATGAS. Berkat silahturahmi yang dibangun dengan baik oleh para personil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/Satya Yudha Bhakti, warga di Perbatasan kembali menyerahkan 1 buah pucuk senjata Springfield. Foto : Rony.

ATAMBUA, The East Indonesia – Berkat silahturahmi yang dibangun dengan baik oleh para personil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/Satya Yudha Bhakti, warga di Perbatasan kembali menyerahkan 1 buah pucuk senjata Springfield.

Penyerahan secara sukarela itu dilakukan Donatus (40), salah seorang warga eks Timor Timur yang saat ini tinggal di Dusun, Motabener, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur kepada personil Satgas Yonif Raidersus 744/SYB pos Mota’ain, Selasa (15/09/2020) sekitar pukul 17.00 WITA.

Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian saat dihubungi awak media ini, Rabu (16/09/2020) menjelaskan bahwa hal ini membuktikan terjalinnya silahturahmi yang baik disertai program-program bhakti sosial yang telah dilakukan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat dengan terobosan yang luar biasa.

Dijelaskan bahwa senjata tersebut diserahkan oleh Donatus (41) berawal ketika pada Senin (14/09/2020) Sertu Ferry Separdan beserta 5 personel pos Motaain dari Kipur 1 melaksanakan anjangsana bagi warga kurang mampu di dusun Motabenar rumah milik Dominikus Moruk dan mendapatkan informasi bahwa salah satu warga eks Timor Timur atas nama Donatus yang turut mendapatkan bantuan sembako pada kegiatan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB masih menyimpan senjata api.

Donatus ingin menyerahkan senjata yang dimiliki kepada personil Satgas Yonif 744/SYB namun tidak memiliki keberanian.

Informasi ini pun sampai ke pihak personil Yonif Raider Khusus 744/SYB pos Mota’ain dan langsung mendalami informasi tersebut dan pergi ke rumah Donatus.

Sesampainya disana pihak Satgas Yonif RK 74/SYB sudah dinanti oleh Donatus dan menyerahkan secara sukarela senjata jenis Springfield tersebut yang disimpan dibawah kasur tempat tidur dirumahnya.

“Sebenarnya, sudah lama beliau ingin menyerahkannya ke Pos Motaain semenjak dirinya mendapatkan bantuan Pembagian Sembako namun karena rasa gelisah dan takut untuk pergi sendiri dengan membawa senjata api akhirnya niat tersebut diurungkan sampai dengan akhirnya sekarang senjata tersebut sudah diserahkan,” jelas Letkol Denny Andrian.

Dansatgas Pamtas Yonif Raidersus 744/SYB ini juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada personilnya di Pos Mota’ain tersebut atas kerjasama yang susah dibangun dengan baik bersama masyarakat di wilayah Perbatasan Negara.

Dirinya pun berharap agar para personilnya terus bersemangat dan bergabung bersama masyarakat dalam menjalankan tugas-tugas di wilayah Perbatasan Negara RI-RDTL. (Ronny)

Facebook Comments